PENGEMBANGAN PROGRAM MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRISSISWA KELAS XI SMKN 8 MAKASSAR

A. SURI INDAYANI AMIN (2022) PENGEMBANGAN PROGRAM MEDIA VIDEO PEMBELAJARAN PADA MATA PELAJARAN BAHASA INGGRISSISWA KELAS XI SMKN 8 MAKASSAR.

[img] Text
1.SAMPUL.docx

Download (40kB)
[img] Text
3.PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx

Download (14kB)
[img] Text
4.MOTO.docx

Download (12kB)
[img] Text
5.ABSTRAK.docx

Download (14kB)
[img] Text
6.PRAKATA.docx

Download (21kB)
[img] Text
7.DAFTAR ISI.docx

Download (22kB)
[img] Text
8.DAFTAR BAGAN.docx

Download (12kB)
[img] Text
9.DAFTAR TABEL.docx

Download (17kB)
[img] Text
10.BAB I-V.docx

Download (323kB)
[img] Text
11.DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (19kB)

Abstract

A. SURI INDAYANI AMIN, 2015, Pengembangan Program Media Video Pembelajaran Pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Siswa Kelas XI SMKN 8 Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Dr. H. Abd. Haling, M.Pd dan juga Dr. Abdul Hakim, S.Pd., M.Si. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan program media video pembelajaran pada mata pelajaran Bahasa Inggris Siswa Kelas XI SMKN 8 Makassar. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan yang digunakan untuk menghasilkan produk berupa media pembelajaran pada mata pelajaran bahasa Inggris dengan pokok pembahasan Hope and Dream. Model rancangan yang digunakan diadaptasi dari Model Pengembangan Sugiyono (2011). Jumlah subjek penelitian berjumlah 22 Siswa Perempuan. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik wawancara, angket, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif, dan analisis statistik deskriptif. Hasil yang dicapai menunjukkan bahwa hasil evaluasi ahli isi/materi media pembelajaran menunjukkan bahwa isi/materi media berada pada kualifikasi sangat baik. Hasil evaluasi ahli desain pembelajaran menunjukkan bahwa desain pembelajaran berada pada kualifikasi sangat baik. Hasil evaluasi ahli media menunjukkan bahwa media pembelajaran berada pada kualifikasi baik. Hasil uji coba perorangan berada pada kualifikasi baik. Hasil uji coba kelompok kecil berada pada kualifikasi sangat baik. Dan hasil dari tanggapan guru mata pelajaran berada pada kualifikasi sangat baik. Berdasarkan analisis hasil evaluasi tersebut, dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran berupa media video yang dikembangkan ini layak digunakan sebagai alternatif media pembelajaran pada mata pelajaran bahasa Inggris siswa kelas IX SMKN 8 Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 15 Jul 2022 02:20
Last Modified: 15 Jul 2022 02:20
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23841

Actions (login required)

View Item View Item