HUBUNGAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA SECARA MOVING CLASS DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KELAS VIII SMP NEGERI 33 MAKASSAR

ANDI ASMAR (2022) HUBUNGAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA SECARA MOVING CLASS DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA KELAS VIII SMP NEGERI 33 MAKASSAR.

[img] Text
1 SAMPUL.doc

Download (47kB)
[img] Text
2 PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.doc

Download (25kB)
[img] Text
3 MOTTO.doc

Download (24kB)
[img] Text
4 ABSTRAK.doc

Download (27kB)
[img] Text
5 PRAKATA.doc

Download (35kB)
[img] Text
6 DAFTAR ISI.doc

Download (46kB)
[img] Text
BAB I.doc

Download (70kB)
[img] Text
BAB II.doc

Download (133kB)
[img] Text
BAB III.doc

Download (103kB)
[img] Text
BAB IV.doc

Download (166kB)
[img] Text
BAB V.doc

Download (36kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.doc

Download (36kB)
[img] Text
L 12 Foto Dokumentasi.doc

Download (45MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.doc

Download (4MB)

Abstract

Andi Asmar. 2015. Hubungan Pembelajaran Matematika Secara Moving Class Dengan Hasil Belajar Siswa Pada Kelas VIII SMP Negeri 33 Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Dra. Hj. Nurhinda Bakkidu, M.Pd, dan Farida Febriati, S.S, M.Si. Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar, 2015. Masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimanakah gambaran Penerapan Pembelajaran Matematika secara Moving Class pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 33 Makassar, (2) Apakah ada hubungan Penerapan Pembelajaran Matematika secara Moving Class dengan hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 33 Makassar. Tujuan Penelitian ini adalah (1) Untuk mendeskripsikan Penerapan Pembelajaran Matematika secara Moving Class pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 33 Makassar, (2) Untuk mengetahui hubungan Penerapan Pembelajaran Matematika secara Moving Class dengan hasil Belajar Siswa Kelas VIII SMP Negeri 33 Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian korelasi. Variabel penelitian ini adalah pembelajaran matematika secara moving class sebagai variabel bebas yang disimbolkan dengan X dan hasil belajar siswa dalam pembelajaran matematika sebagai variabel terikat yang disimbolkan dengan Y. Pengamatan : melakukan pengelolaan perpindahan peserta didik, pengelolaan ruang kelas, pengelolaan administrasi guru dan peserta didik, pengelolaan pelaksanaan pembelajaran, dan pengelolaan penilaian. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan observasi, dokumentasi, dan tes hasil belajar setelah proses pembelajaran matematika secara moving class berlangsung yaitu berupa tes objektif. Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis secara statistik deskriptif dengan teknik presentase dan statistik inferensial dengan teknik uji r. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan pengelolaan pembelajaran matematika secara moving class berada dalam kategori baik dan terdapat hubungan yang signifikan antara pembelajaran matematika secara moving class dengan hasil belajar siswa kelas VIIIA SMP Negeri 33 Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 15 Jul 2022 02:16
Last Modified: 15 Jul 2022 02:16
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23840

Actions (login required)

View Item View Item