PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA LECTORA INSPIRE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPAKELAS VII SMP NEGERI 1 DUAPITUEKABUPATEN SIDRAP

NASRIANI (2022) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA LECTORA INSPIRE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN IPAKELAS VII SMP NEGERI 1 DUAPITUEKABUPATEN SIDRAP.

[img] Text
1 SAMPUL DEPAN.docx

Download (35kB)
[img] Text
2 PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.docx

Download (11kB)
[img] Text
3 MOTO dan PERUNTUKAN.docx

Download (10kB)
[img] Text
4 ABSTRAK.docx

Download (12kB)
[img] Text
5 PRAKATA.docx

Download (14kB)
[img] Text
6 DAFTAR ISI.docx

Download (17kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (23kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (44kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (52kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (39kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (16kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (17kB)
[img] Text
L 12 TABEL PRESENTASI DISTRIBUSI.docx

Download (20kB)
[img] Text
L 13 DOKUMENTASI.docx

Download (2MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (38kB)

Abstract

NASRIANI. 2016. Pengaruh Penggunaan Media Lectora Inspire Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPA Kelas VII SMP Negeri 1 Duapitue Kabupaten Sidrap. Dibimbing oleh Dr. Abdul Hakim, S.Pd, M.Si dan Dr. Abd. Haling, M.Pd. Jurusan Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Objek penelitian ini adalalah penerapan media lectora inspire dalam pembelajaran pada mata pelajaran IPA dan pengaruh peningkatan hasil belajar siswa kelas VII di SMPN 1 Duapitue Kabupaten Sidrap. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan media lectora inspire dalam proses pembelajaran pada mata pelajaran IPA dan untuk mengetahui apakah ada pengaruh peningkatan hasil belajar siswa setelah belajar dengan menggunakan media lectora inspire pada mata pelajaran IPA kelas VII di SMPN 1 Duapitue Kabupaten Sidrap. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian pre-eksperimen, dan desain penelitian yang digunakan adalah desain one group pretest posttest design yang membandingkan hasil pretest dan posttest. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 31 orang dengan teknik pengambilan sampel Purposive sampling yakni teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, tes, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian ini menunjukkan H0 ditolak dan H1 diterima, sehingga rumusan masalah penelitian dapat dijawab dengan jawaban “Terdapat Pengaruh penggunaan media interaktif Lectora Inspire terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ipa kelas VII SMP Negeri 1 Duapitue Kabupaten Sidrap”. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemanfaatan media pembelajaran lectora Inspire pada mata pelajaran IPA kelas VII di SMPN 1 Duapitue Kabupaten Sidrap dapat meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 15 Jul 2022 01:53
Last Modified: 15 Jul 2022 01:53
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23837

Actions (login required)

View Item View Item