Ichsani Taqwin Ibnu (2022) PELAKSANAAN PEMBELAJARAN KETERAMPILAN KOMPUTER PENGELOLA INFORMASI (KKPI) DENGAN MENGGUNAKAN PROGRAM EDMODO DI KELAS X SMK NEGERI 1 PALLANGGA KABUPATEN GOWA.
Text
1 SAMPUL DEPAN.docx Download (44kB) |
|
Text
2 PERTANYAAN KEASLIAN SKRISPI.docx Download (17kB) |
|
Text
3 MOTO & PERUNTUKAN.docx Download (17kB) |
|
Text
4 ABSTRAK.docx Download (16kB) |
|
Text
5 PRAKATA.doc Download (62kB) |
|
Text
6 DAFTAR ISI.docx Download (22kB) |
|
Text
BAB I.docx Download (37kB) |
|
Text
Bab II Baru.docx Download (58kB) |
|
Text
BAB III.docx Download (24kB) |
|
Text
Bab IV.docx Download (45kB) |
|
Text
Bab V.docx Download (32kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.docx Download (27kB) |
|
Text
L 13 DOKUMENTASI WAWANCARA.doc Download (3MB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (42kB) |
Abstract
Ichsani Taqwin Ibnu. 2016. Pelaksanaan Pembelajaran Keterampilan Komputer Pengelola Informasi Dengan Menggunakan Program Edmodo Di Kelas X SMK Negeri 1 Pallangga Kabupaten Gowa. Skripsi. Dibimbing oleh Farida Febriati, S.S., M.Si dan Dr. Abdul Hakim, S.Pd., M.Si Program Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mendeskripsikan secara langsung mengenai proses pelaksanaan pembelajaran keterampilan komputer pengelolaan informasi dengan menggunakan program edmodo yang dilakukan di SMK Negeri 1 Pallanga Kabupaten Gowa. Fokus penelitian ini yaitu (1) bagaimana gambaran pelaksanaan pembelajaran keterampilan komputer pengelolaan informasi dengan menggunakan program edmodo di kelas X SMKN 1 Pallangga Kabupaten Gowa, (2) faktor-faktor apakah yang mendukung pelaksanaan pembelajaran keterampilan komputer pengelolaan informasi dengan menggunakan program Edmodo di Kelas X di SMKN 1 Pallangga Kabupaten Gowa (3) kendala-kendala apakah yang dihadapi dalam pelaksanaan keterampilan komputer pengelolaan informasi dengan menggunakan program Edmodo di Kelas X SMKN 1 Pallangga Kabupaten Gowa. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan bagaimana proses, faktor pendukung, dan kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan pembelajaran keterampilan komputer pengelolaan informasi dengan menggunakan program edmod. pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber penelitian ini menggunakan 1 kelas dengan 31 orang siswa dan satu guru pada mata pelajaran Keterampilan Komputer Pengelolaan Informasi (KKPI). Hasil data yang dikumpulkan peneliti dengan cara teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi yaitu mengambil bukti fisik pada saat proses pelaksanaan pembelajaran. Dengan menggunakan analisis data selama pengumpulan data dan setelah pengumpulan data. Jadi dapat disimpulkan bahwa proses pelaksanaan pembelajaran keterampilan komputer pengelolaan informasi dengan menggunakan program edmodo di kelas X di telah melakukan 3 tahap dalam pembelajaran yaitu tahap praintruksional, intruksional, dan evaluasi (tindak lanjut) walaupun pada tahap intruksional guru tidak memanfaatkan forum diskusi edmodo, dalam pengaplikasian-nya program edmodo ini di dukung dengan kelengkapan LCD Projector, komputer, dan jaringan internet, namun msih terkendala pada wilayah teknis,sarana perlengkapan, dan tenaga pendidik yang masih kurang serta kemampuan guru masih perlu ditingkatkan meski begitu pembelajran keterampilan komputer pengelolaan informasi dengan menggunakan program edmodo di kelas X sudah berjalan maksimal.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 15 Jul 2022 01:10 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 01:10 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23831 |
Actions (login required)
View Item |