PENGARUH PEMANFAATAN PROGRAM EXE-LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN OTOMATISASI PERKANTORAN KELAS X SMK NEGERI 8 MAKASSAR

Driana Adefadillah Risal (2022) PENGARUH PEMANFAATAN PROGRAM EXE-LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN OTOMATISASI PERKANTORAN KELAS X SMK NEGERI 8 MAKASSAR.

[img] Text
1 SAMPUL DEPAN.docx

Download (16kB)
[img] Text
2 PERTANYAAN KEASLIAN SKRISPI.docx

Download (15kB)
[img] Text
3 MOTO.docx

Download (19kB)
[img] Text
4 ABSTRAK.docx

Download (19kB)
[img] Text
6 DAFTAR ISI.docx

Download (22kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (30kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (55kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (20kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (43kB)

Abstract

Driana Adefadillah Risal. 2015. Pengaruh Pemanfaatan Program Exe-Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Otomatisasi Perkantoran Kelas X di SMK Negeri 8 Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Dr. Arnidah, S.Pd, M.Si. dan Farida Febriati, S.S, M.Si. Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini apakah ada pengaruh pemanfaatan program exe-learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Otomatisasi Perkantoran kelas X SMK Negeri 8 Makassar? Tujuan penelitian ini untuk mendapatkan data mengenai pengaruh penggunaan program exe-learning terhadap hasil belajar siswa dalam mata pelajaran Otomatisasi Perkantoran kelas X SMK Negeri 8 Makassar. Pendekatan yang dipilih dalam pelaksanaan penelitian ini yaitu metode penelitian kuantitatif sedangkan jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Eksperimen. Populasi penelitian ini siswa kelas X kopetensi keahlian Adminstrasi Perkantoran SMKN 8 Makassar tahun pelajaran 2015/2016 yang berjumlah 64 orang yang terdiri atas 7 perempuan dan 57 laki-laki. Populasi penelitian ini dapat dijangkau, sehingga peneliti tidak melakukan penarikan sampel, dengan kata lain penelitian ini adalah penelitian populasi. Pengumpulan data dengan menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian ini menunjukkan ada perbedaan yang signifikan. Hal ini sekaligus menjawab hipotesis H1 = Ada pengaruh setelah penggunaan program exe-learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Otomatisasi Perkantoran kelas X SMK Negeri 8 Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 14 Jul 2022 08:13
Last Modified: 14 Jul 2022 08:13
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23820

Actions (login required)

View Item View Item