PENGARUH PENERAPAN MODEL CREATIVE LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 35 MAKASSAR

INDAH SARI (2022) PENGARUH PENERAPAN MODEL CREATIVE LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 35 MAKASSAR.

[img] Text
1. SAMPUL.docx

Download (21kB)
[img] Text
2. sampul 2.docx

Download (41kB)
[img] Text
3. Pernyataan keaslian skripsi.docx

Download (17kB)
[img] Text
4. ABSTRAK.docx

Download (18kB)
[img] Text
6. BAB I indah.docx

Download (28kB)
[img] Text
7. BAB II indah.docx

Download (49kB)
[img] Text
11. DAFTAR PUSTAKA FIX.docx

Download (23kB)

Abstract

Indah Sari. 2015. Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Creative Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonessia Siswa Kelas VIII SMP Negeri 35 Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Dr.Pattaufi, S.pd,M.pd dan Dr.Arnida S.Pd.M.Si Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Permasalahan dalam penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran yang kurang sesuai dengan karakteristik pembelajaran Bahasa Indonesia yang menyebabkan rendahnya kemampuan belajar siswa, khususnya pada materi drama Oleh karena itu, peneliti melaksanakan pembelajaran dengan menerapkan model Creative Learning. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah 1) Bagaimana Penerapan Model Creative Learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas VIII SMP Negeri 35Makassar 2) Apakah ada pengaruh penerapan model Creative Learning terhadap hasil belajar siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia kelas VIII SMP Negeri 35 Makassar Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan Kuantitatif. Jenis penelitian adalah Pre-Eksperimen. Populasi penelitian seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 35 Makassar yang berjumlah 33 orang yang terdiri dari 20 siswi perempuan dan 13 siswa laki-laki.Pengumpulan data dengan menggunakan instrument observasi, tes, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis statistik inferensial. Hasil penelitian ini menunjukkan ada pengaruh yang signifikan penerapan model pembelajaran Creative Learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia kelas VIII SMP Negeri 35 Makassar

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 14 Jul 2022 07:06
Last Modified: 14 Jul 2022 07:06
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23811

Actions (login required)

View Item View Item