PENGGUNAAN LAGU DALAM PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS KELAS VIII SLTP PGRI 1 TAMALATE

IRAMAYANSARI (2022) PENGGUNAAN LAGU DALAM PENGUASAAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS KELAS VIII SLTP PGRI 1 TAMALATE.

[img] Text
1. SAMPUL.docx

Download (60kB)
[img] Text
2. HALAMAN DEPAN.docx

Download (146kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.docx

Download (20kB)
[img] Text
4. BAB I - V.docx

Download (66kB)
[img] Text
20. L.11 DOKUMENTASI.docx

Download (1MB)
[img] Text
19. L.5 HASIL OBSERVASI AKTIVITAS SISWA 2 br.docx

Download (20kB)
[img] Text
26. RIWAYAT HIDUP.docx

Download (66kB)

Abstract

Iramayansari.2015. Penggunaan Lagu dalam Penguasaan Kosakata Bahasa Inggris Kelas VIII SLTP PGRI 1 Tamalate. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. H. Abd. Karim H.Ahmad, M.Pd dan Dr.Nurhikmah H. S.Pd, M.Si .Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah dalam penelitian ini adalah kurangnya motivasi siswa dalam belajar khususnya motivasi dalam diri (internal motivation). Tujuan penelitian untuk mengetahui penggunaan lagu dalam penguasaan kosakata bahasa Inggris kelas VIII SLTP PGRI 1 Tamalate. Pendekatan penelitian adalah pendekatan kuantitatif sedangkan jenis penelitian yang digunakan adalah deskrptif. Adapun populasinya adalah siswa kelas VIII SLTP PGRI 1 Tamalate pada tahun pelajaran 2014/2015 yang berjumlah 31 orang. Pengumpulan data dengan menggunakan observasi, tes, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif untuk menggambarkan kondisi penggunaan lagu dalam penguasaan kosakata bahasa Inggris kelas VIII SLTP PGRI 1 Tamalate. Hasil penelitian yang telah diperoleh bahwa penggunaan lagu dalam proses pembelajaran dapat membuat kondisi kelas yang berbeda dari proses pembelajaran lainnya di mana ruang kelas seolah-olah menjadi lingkungan bermain siswa, hal ini mampu meningkatkan motivasi siswa dalam belajar dan penyerapan materi menjadi lebih mudah pada penguasaan kosakata bahasa Inggris pokok bahasan listening. Hasil penelitian ini menunjukkan ada peningkatan yang signifikan antara siswa sebelum belajar dengan menggunakan lagu dengan rata-rata menunjukkan kategori cukup kemudian setelah belajar dengan menggunakan lagu dengan rata-rata menunjukkan kategori baik.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > TEKNOLOGI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 13 Jul 2022 07:19
Last Modified: 13 Jul 2022 07:19
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23798

Actions (login required)

View Item View Item