Hasja, Sudirman and Maru, Rosmini (2022) Implementasi Model-Model Pembelajaran Dalam Bingkai Penelitian Tindakan Kelas. Edisi Revisi . Badan Penerbit Universitas Negeri Makassar, Makassar, Indonesia. ISBN 978-623-387-104-4
Text (Buku)
1. Implementasi Model-model Pembelajaran.pdf Download (3MB) |
|
Text (Peer Review)
Peer Review - Editor 1. Implementasi Model-Model Pembelajaran Dalam Bingkai Penelitian Tindakan Kelas_page-0002.pdf Download (497kB) |
Abstract
Pendidikan yang dilaksanakan di Indonesia seperti tertera dalam Undang- undang Dasar (UUD) 1945 bertujuan untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia seutuhnya. Tujuan tersebut hanya dapat dicapai manakala ditunjang oleh usaha dan kerja keras oleh semua pihak terkait. Walaupun hal tersebut telah diupayakan, namun pendidikan saat ini masih belum sesuai dengan apa yang diharapkan. Oleh karena itu, wajar jika timbul gagasan perbaikan dan perubahan dari berbagai pihak terutama guru sebagai pendidik dan tenaga kependidikan. Berbagai masalah yang terjadi pada dunia pendidikan Indonesia antara lain adanya ujian nasional dan ujian sekolah yang menjadi tantangan berat dan membuat para siswa trauma. Hal tersebut tampak dari hasil ujian nasional dan sekolah dengan tingkat kelulusan yang masih rendah. Berdasarkan data Dinas Pendidikan Nasional Sulawesi Selatan (2009) diketahui peserta ujian Sulawesi Selatan tahun 2009 yang tidak lulus mencapai 2.066 dari 20.285 siswa atau urutan 30 dari 33 provinsi. Selanjutnya kelulusan SMP dan sederajat Sulawesi Selatan tahun 2010 sudah berada pada urutan ke 18 dari 33 provinsi di Indonesia (Dinas Pendidikan Nasional Sulawesi Selatan, 2010). Jumlah siswa lulus sebanyak 18.461 dari total siswa yang ikut Ujian 19.986 orang. Sedang yang tidak lulus sebanyak 1.525 siswa
Item Type: | Book |
---|---|
Subjects: | KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | Sukri Nyompa |
Date Deposited: | 05 Jul 2022 05:49 |
Last Modified: | 09 Feb 2023 01:23 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23697 |
Actions (login required)
View Item |