SITTI RAHMA MUTMAINNA (2022) ANALISIS KOMPETENSI TENAGA ADMININISTRASI SEKOLAH DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 5 LUWU TIMUR.
Text
1643041012_Sitti Rahma Mutmainna Fix.docx Download (968kB) |
Abstract
Sitti Rahma Mutmainna, 2020.Analisis Kompetensi Tenaga Administrasi Sekolah di SMA Negeri 5 Luwu Timur.Skripsi. Dibimbing oleh Dr. Wahira, M.Pd dan Dra. Siti Habibah M.Si; Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian inimengkaji tentang Kompetensi Tenaga Administrasi sekolah berdasarkan Permendiknas No.24 Tahun 2008. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuigambaran kompetensi yang dimiliki tenaga administrasi sekolah di SMA Negeri 5 Luwu Timur serta faktor pendukung dan penghambat peningkatan kompetensi yang dimiliki tenaga administrasi sekolah di SMA Negeri 5 Luwu Timur.Pendekatan penelitian ini adalah kualitatif dengan jenis penelitiandeskriptif.Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 5 Luwu Timur. Sumber data dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, Tenaga Administrasi sekolah dan guru. Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi.Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.Pengecekan keabsahan data menggunakan teknik trianggulasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa tenaga administrasi sekolah di SMA Negeri 5 luwu timur sudah memiliki kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, kompetensi manajerial tetapi masih kurang dalam kompetensi teknik.Selanjutnya faktor pendukung meliputi pengalaman serta motivasi dalam bekerja. Sedangkan faktor penghambat yaitu kurangnya sarana dan pelatihan untuk tenaga administrasi sekolah Kata Kunci: kompetensi tenaga administrasi sekolah
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 24 Jun 2022 06:25 |
Last Modified: | 24 Jun 2022 06:25 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23508 |
Actions (login required)
View Item |