KARTINA (2022) PENGELOLAAN KELAS DALAM MENUNJANG KEEFEKTIFAN PEMBELAJARAN DI SD 31 MAROSKECAMATAN TURIKALE KABUPATEN MAROS.
Text
01 SAMPUL AWAL.docx Download (44kB) |
|
Text
02 awalan - for merge.docx Download (1MB) |
|
Text
03 BAB I.docx Download (38kB) |
|
Text
04 BAB II.docx Download (59kB) |
|
Text
08 DAFTAR PUSTAKA.docx Download (22kB) |
|
Text
09 KISI KISI.docx Download (17kB) |
|
Text
10 PEDOMAN WAWANCAR1.docx Download (17kB) |
|
Text
12 DOKUMENTASI.docx Download (1MB) |
|
Text
11 Reduksi Data.docx Download (30kB) |
|
Text
14 RIWAYAT HIDUP (1).docx Download (38kB) |
Abstract
Kartina. 2019. StudiPengelolaan Kelas Dalam Menunjang Keefektifan Pembelajaran di SD 31 Maros Kecamatan Turikale Kabupaten Maros. Skripsi. Dibimbingoleh Dr. Wahira, M.Pd, dan Andi Wahed, S.Pd.,M.Pd; JurusanAdministrasiPendidikan S1 FakultasIlmuPendidikanUniversitas Makassar. PenelitianinimengkajitentangPengelolaan kelas dalam menunjang keefektifan pembelajaran di SD 31 Maros Kecamatan Turikale Kabupaten Maros.Fokuspenelitianiniadalah bagaimana pengelolaan kelas dalam pembelajaran di SD 31 Maros kecamatan Turikale Kabupaten Maros. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengelolaan kelas dalam pembelajaran di SD 31 Maros Kecamatan Turikale Kabupaten Maros. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui wawancara,observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data melalui reduksi data,penyajian data dan verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : 1) Keterampilan menciptakan kondisi belajar dilaksanakan dengan memperhatikan tingkah laku peserta didik ketika berada di dalam kelas dengan menunjukkan sikap tanggap, membagi perhatian,memusatkan perhatian kelompok, memberikan petunjuk yang jelas, menegur, dan memberikan penguatan. 2) Keterampilan memulihkan kondisi belajar di terapkan dengan baik untuk menciptakan kondisi belajar yang efektif didalam kelas dengan memodifikasi tingkah laku, pengelolaan kelompok, dan menemukan dan memecahkan tingkah laku yang menimbulkan masalah. Guru harus lihai melihat keadaan dan mengatur peserta didik ketika berada dalam kelas di SD 31 Maros Kecamatan Turikale Kabupaten Maros.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 23 Jun 2022 03:42 |
Last Modified: | 23 Jun 2022 03:42 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23461 |
Actions (login required)
View Item |