PERAN INOVATOR KEPALA SEKOLAH DALAM PENINGKATAUALITAS PROSES PEMBELAJARAN DI MADRASAH ALIYAH NEG 4 BONE

YUNITA MAKMUR (2022) PERAN INOVATOR KEPALA SEKOLAH DALAM PENINGKATAUALITAS PROSES PEMBELAJARAN DI MADRASAH ALIYAH NEG 4 BONE.

[img] Text
SKRIPSI YUNITA MAKMUR.pdf

Download (8MB)

Abstract

YUNITA MAKMUR.2019.Peran Inovator Kepala Sekolah dalam Peningkatan Kualitas Proses Pembelajaran di Madrasah Aliyah Negeri 4 Bone. Skripsi dibimbing oleh Dr. Andi Nurochmah, M.Pd dan Dr. Wahira, M.Pd. Jurusan Administrasi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan.Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji tentang Peran Inovator Kepala Sekolah Dalam Peningkatan Kualitas Proses Pembelajaran di Madrasah Aliyah Negeri 4 Bone. Fokus penelitian ini adalah: Bagaimana gambaran peran inovator kepala sekolah dalam peningkatan Kualitas Proses pembelajaran di Madrasah Aliyah Negeri 4 Bone. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan peran inovator kepala sekolah dalam peningkatan Kualitas Proses pembelajaran di Madrasah Aliyah Negeri 4 Bone. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah dan 3 orang guru. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi.Teknik analisis data melalui reduksi data, penyajian data dan pengambilan keputusan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Peran inovator kepala sekolah dalam peningkatan kualitas proses pembelajaran di Madrasah Aliyah Negeri 4 Bone telah menerapkan inovasi dalam neningkatkan mutu belajar-mengajar, inovasi dalam bidang ekstrakurikuler, inovasi dalam meningkatkan kinerja guru, dan inovasi dalam perawatan dan pemeliharaan fasilitas.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 23 Jun 2022 03:37
Last Modified: 23 Jun 2022 03:37
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23460

Actions (login required)

View Item View Item