PELAYANAN PADA BIDANG PEMBINAAN KETENAGAAN PENDIDIKAN DI DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN LUWU TIMUR

DIAN FEBRIANTY (2022) PELAYANAN PADA BIDANG PEMBINAAN KETENAGAAN PENDIDIKAN DI DINAS PENDIDIKAN KABUPATEN LUWU TIMUR.

[img] Text
DIAN FEBRIANTY 1543041017.docx

Download (5MB)

Abstract

Dian Febrianty 2019. Pelayanan pada Bidang Pembinaan Ketenagaan Pendidikan di Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur. Skripsi dibimbing oleh Dr.Wahira,S.Pd, M.Pddan Sumarlin Mus, S.Pd, M.Pd. Jurusan Administrasi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan.Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji tentang Pelayanan pada Bidang Pembinaan Ketenagaan Pendidikan di Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur. Fokus penelitian ini adalah bagaimana Pelayanan pada Bidang Pembinaan Ketenagaan Pendidikan di Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur yang meliputi tangible, realiable, responsiveness, assurance, empathy. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pelayanan pada Bidang Pembinaan Ketenagaan Pendidikan di Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu Timur. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini adalah kepala dinas, kepala bidang pembinaan ketenagaan, pegawai dan penerima layanan. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Data yang diperoleh dianalisis melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Tangible (Bukti Fisik) yang mempunyai indikator yaitu kondisi fasilitas, kebersihan, keterampilan dan penampilan belum sepenuhnya berjalan dengan baik. (2) Reliability (Kehandalan) yang mempunyai indikator yaitu ketetapan jam kerja dan istirahat, prosedur pelayanan, kemampuan dalam pelayanan dan ramah dinilai sudah sesuai.(3) Responsiveness (Ketanggapan) yang mempunyai indikator yaitu kehadiran pegawai sesuai jadwal, kesiapan pegawai dan kemampuan berkomunikasi dinilai sudah sesuai. (4) Assurance (Jaminan) yang mempunyai indikator yaitu kondisi lingkungan, bersikap sopan dan terampil dalam memberikan pelayanandinilai sudah sesuai. (5) Empathy (empati) yang mempunyai indikator memberikan perhatian, mendengarkan dan memahami kebutuhan penerima layanan, dan melayani tanpa membeda-bedakan dinilai sudah sesuai dengan yang diharapkan.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 23 Jun 2022 01:35
Last Modified: 23 Jun 2022 01:35
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23446

Actions (login required)

View Item View Item