FATIMAH AZZAHRA. M (2022) MANAJEMEN PEMBELAJARAN KARAKTER DI SMA PESANTREN PUTERI UMMUL MUKMININ MAKASSAR.
Text
1. Sampul.docx Download (53kB) |
|
Text
2. Persetujuan Pembimbing.docx Download (321kB) |
|
Text
3. Pengesahan Ujian Skripsi.docx Download (328kB) |
|
Text
4. Pernyataan Keaslian Skripsi.docx Download (19kB) |
|
Text
5. Moto dan Peruntukan.docx Download (36kB) |
|
Text
6. Abstrak.docx Download (37kB) |
|
Text
7. Prakata.docx Download (42kB) |
|
Text
8. Daftar Isi.docx Download (37kB) |
|
Text
9. Daftar Tabel.docx Download (34kB) |
|
Text
10. Daftar Gambar.docx Download (34kB) |
|
Text
12. Bab I, II, III.docx Download (89kB) |
|
Text
15. Daftar Pustaka.docx Download (38kB) |
|
Text
16. Lampran 1.docx Download (35kB) |
|
Text
17. Lampiran 2.docx Download (33kB) |
|
Text
22. Riwayat Hidup.docx Download (5MB) |
Abstract
Fatimah Azzahra M. 2018. Manajemen Pembelajaran Karakter di SMA Pesantren Puteri Ummul Mukminin Makassar. Skripsi dibimbing oleh Dr. Wahira, M. Pd. dan Sumarlin Mus, S.Pd, M.Pd. Jurusan Administrasi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan.Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji tentang manajemen pembelajaran karakter di SMA Pesantren Puteri Ummul Mukminin Makassar. Fokus penelitian ini adalah: (1) bagaimanakah perencanaan pembelajaran karakter di SMA Pesantren Puteri Ummul Mukminin Makassar, (2) bagaimanakah pelaksanaan pembelajaran karakter di SMA Pesantren Puteri Ummul Mukminin Makassar, (3) bagaimanakah evaluasi pembelajaran karakter di SMA Pesantren Puteri Ummul Mukminin Makassar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Perencanaan pembelajaran karakter di SMA Pesantren Puteri Ummul Mukminin Makassar, (2) Pelaksanaan pembelajaran karakter di SMA Pesantren Puteri Ummul Mukminin Makassar, (3) Evaluasi pembelajaran karakter di SMA Pesantren Puteri Ummul Mukminin Makassar. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kualitatif.Sumber data dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, 4 orang guru dan 2 orang siswa. Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data melalui reduksi data, penyajian data dan pengambilan keputusan.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Manajemen pembelajaran karakter di SMA Pesantren Puteri Ummul Mukminin Makassar memiliki ciri khas dengan menggunakan silabus dan RPP berkarakter, kemudian menerapkan nilai-nilai karakter religius, toleransi, disiplin, kreatif, mandiri, dan tanggung jawab dalam proses pembelajaran di kelas, dan menggunakan instrumen penilaian spiritual dan instrumen penilaian sikap dalam menilai karakter siswa.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 21 Jun 2022 02:35 |
Last Modified: | 21 Jun 2022 02:35 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23413 |
Actions (login required)
View Item |