KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA SEKOLAH DI SMA NEGERI 4 MAKASSAR

ANDI ALFIAN (2022) KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA SEKOLAH DI SMA NEGERI 4 MAKASSAR.

[img] Text
SAMPUL.docx

Download (23kB)
[img] Text
persetujuan pembimbing.pdf

Download (207kB)
[img] Text
pengesahan lembar skripsi.pdf

Download (217kB)
[img] Text
ABSTRAK DKK.doc

Download (163kB)
[img] Text
BAB I PENDAHULUAN.docx

Download (21kB)
[img] Text
BAB II KAJIAN PUSTAKA.docx

Download (56kB)
[img] Text
DAFTARPUSTAKA.docx

Download (18kB)
[img] Text
LAMPIRAN.docx

Download (11kB)
[img] Text
07. DOKUMENTASI PENELITIAN.docx

Download (1MB)
[img] Text
05. GURU 1.docx

Download (29kB)
[img] Text
06. GURU 2 .docx

Download (30kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP PENULIS.docx

Download (33kB)

Abstract

Andi Alfian. 2018 Skripsi. Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah di SMAN 4 Makassar. Dibimbing oleh Dr. H. Ansar, M.Si dan Drs. St. Habibah M. Si Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Fokus penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran kepemimpinan transformasional kepala sekolah di SMA Negeri 4 Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian berjumlah 4 orang yang terdiri dari kepala sekolah, wakil kepala sekolah dan 2 guru. Alat pengumpulan data dengan menggunakan pedoman wawancara dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptiif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan transformasional kepala sekolah di SMA Negeri 4 Makassar meliputi (1) Idealized influence (Memiliki nilai-nilai pelayanan dan produk ideal, memperlihatkan komitmen dengan standar moral yang tinggi dan memiliki pengaruh terhadap bawahan/anggota, (2) Intellectual stimulation (Menggunakan metode atau cara-cara yang baru, pemecahan masalah secara kreatif, membangkitkan kreativitas anggota dan menggunakan pendekatan rasional), (3) Individualized Consideration (Memberikan perhatian kepada anggota, mengakui potensi yang dimiliki bawahan, memberikan tugas secara individu dan menciptakan suasana yang kondusif), dan (4) Inspirational Motivation (Memberikan motivasi, menekankan pada penanaman visi kedepan, mengidentifikasi ide-ide kedepan serta memberikan tantangan kerja).

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1)
ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 20 Jun 2022 03:14
Last Modified: 20 Jun 2022 03:14
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23406

Actions (login required)

View Item View Item