PENGARUH PENDIDIKAN DAN LATIHAN PROFESI GURU ( PLPG) TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU SMP NEGERI SE-KECAMATAN TALLO KOTA MAKASSAR

AYU TRI UTAMI (2022) PENGARUH PENDIDIKAN DAN LATIHAN PROFESI GURU ( PLPG) TERHADAP KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN KOMPETENSI PROFESIONAL GURU SMP NEGERI SE-KECAMATAN TALLO KOTA MAKASSAR.

[img] Text
ayu tri utami.pdf

Download (3MB)

Abstract

Ayu Tri Utami, 2018. Pengaruh Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Terhadap Kompetensi Pedagogik dan Kompetensi Profesional Guru SMP Negeri SeKecamatan Tallo Kota Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Dr.0Andi Nurochmah,0M.Pd dan Dr. Wahira, M.Pd. Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji Pengaruh Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) Terhadap Kompetensi Pedagogik dan Kompetensi Profesional Guru SMP Negeri SeKecamatan Tallo Kota Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana gambaran kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional guru SMP Negeri Se-Kecamatan Tallo Kota Makassar dan apakah terdapat pengaruh pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG) terhadap kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional guru SMP Negeri se- Kecamatan Tallo Kota Makassar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui gambaran kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional guru SMP Negeri Se-Kecamatan Tallo Kota Makassar dan apakah terdapat pengaruh pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG) terhadap kompetensi pedagogik dan kompetensi profesional guru SMP Negeri se- Kecamatan Tallo Kota Makassar. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru SMP Negeri Se-Kecamatan Tallo Kota Makassar yang telah tersertifikasi melalui jalur PLPG, terdiri dari 3 SMP Negeri dengan jumlah guru sebanyak 100 orang. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin dari 100 orang menjadi 80 orang yang digunakan sebagai subjek penelitian (Responden) dan penentuan jumlah responden setiap SMP Negeri di Kecamatan Tallo menggunakan teknik Stratified Random Sampling. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket, teknik analisis data dengan menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian berdasarkan olahan data SPSS versi 20 diperoleh hasil sigifikansi 0.00 lebih kecil dari 0.05 maka hipotesis penelitian ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) terhadap Kompetensi Pedagogik dan Kompetensi Profesional Guru SMP Negeri Se-Kecamatan Tallo Kota Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 09 Jun 2022 05:29
Last Modified: 09 Jun 2022 05:29
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23356

Actions (login required)

View Item View Item