MUDATSIR (2022) STUDI MANAJEMEN KESISWAAN DI MAN 2 KOTA MAKASSAR.
Text
1. SAMPUL SKRIPSI.doc Download (75kB) |
|
Text
2. PERSETUJUAN PEMBIMBING DAN PENGESAHAN.doc Download (3MB) |
|
Text
3. PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.doc Download (27kB) |
|
Text
4. MOTTO.doc Download (27kB) |
|
Text
5. ABSTRAK.doc Download (28kB) |
|
Text
6. PRAKATA.doc Download (36kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI, TABEL, GAMBAR DAN LAMPIRAN.doc Download (54kB) |
|
Text
8. PENDAHULUAN.doc Download (63kB) |
|
Text
12. DAFTAR PUSTAKA.doc Download (35kB) |
|
Text
13. LAMPIRAN KISI-KISI WAWANCARA DAN TRANSKRIP WAWANCARA.doc Download (105kB) |
|
Text
15. DOKUMENTASI FOTO.doc Download (1MB) |
|
Text
14. RIWAYAT HIDUP.doc Download (49kB) |
Abstract
Mudatsir. 2018. Studi Manajemen Kesiswaan pada MAN 2 Kota Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Dra. Nirmala, S.Pd., M.Si. dan Dra. Sitti Habibah, M.Si. Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Studi ini menelaah manajemen kesiswaan di MAN 2 Kota Makassar. Adapun fokus penelitian yang dikaji ialah bagaimana gambaran manjemen kesiswaan di MAN 2 Kota Makassar. Berdasarkan fokus penelitian, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran manajemen kesiswaan di MAN 2 Kota Makassar. Metode Penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif, dengan pendekatan studi kasus (case study) pada MAN 2 Kota Makassar. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan wawancara, observasi dan studi dokumentasi. Analisis data dalam penelitian ini yaitu reduksi data, penyajian data dan interpretasi data serta penarikan kesimpulan atau verifikasi data. Hasil yang diperoleh yaitu pelaksanaan penerimaan siswa dimana kepala sekolah tidak bekerja sendiri melainkan bekerja sama dengan wakamad kesiswaan dan wakamad kurikulum serta koordinasi dengan Kementerian Agama dan Kementerian Pendidikan Nasional. Pengelompokan siswa di MAN 2 Kota Makassar yaitu dengan cara pengelompokan berdasarkan potensi akademik, hasil psikotest dan pengelompokan berdasarkan bidang studi. Dalam proses seleksi wakamad kurikulum ikut andil dalam pengelompokan siswa, sehingga dalam proses seleksi sampai penempatan berjalan dengan lancar. Pelaksanaan pembinaan dalam meningkatkan kedisiplinan siswa, di MAN 2 Kota Makassar telah menggunakan teknik external control, yang kedua teknik inner control serta yang ketiga adalah teknik cooperative control.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 09 Jun 2022 03:28 |
Last Modified: | 09 Jun 2022 03:28 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23342 |
Actions (login required)
View Item |