PELAYANAN PERPUSTAKAAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BACA SISWA DI SMP NEGERI 1 TAMALATEA KABUPATEN JENEPONTO

MUHAMMAD FADHIL MUBARAK A (2022) PELAYANAN PERPUSTAKAAN UNTUK MENINGKATKAN MINAT BACA SISWA DI SMP NEGERI 1 TAMALATEA KABUPATEN JENEPONTO.

[img] Text
SKRIPSI MUHAMMAD FADHIL MUBARAK A.pdf

Download (2MB)

Abstract

MUHAMMAD FADHIL MUBARAK A, 2016. Skripsi. Pelayanan Perpustakaan Untuk Meningkatkan Minat Baca Siswa Di SMP Negeri 1 Tamalatea Kabupaten Jeneponto. Dibimbing oleh, Prof. Dr. H. Arismunandar, M.Pd dan Drs. M. Bachtiar, M.Si ; Jurusan Administrasi Pendidikan S1 Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah pelayanan perpustakaan untuk meningkatkan minat baca siswa di SMP Negeri 1 Tamalatea Kabupaten Jeneponto. Fokus dalam penelitian ini adalah bagaimanakah gambaran layanan perpustakaan untuk meningkatkan minat baca siswa di SMP Negeri 1 Tamalatea Kabupaten Jeneponto ? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelayanan perpustakaan untuk meningkatkan minat baca siswa di SMP Negeri 1 Tamalatea Kabupaten Jeneponto. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini terdiri dari kepala perpustakaan, kepala sekolah, guru, dan siswa sebanyak sebelas orang. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis data deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelayanan perpustakaan dalam meningkatkan minat baca siswa di SMP Negeri 1 Tamalatea Kabupaten Jeneponto belum berjalan seperti yang direncanakan. Hal ini di sebabkan karena perpustakaan belum mengadakan pameran buku dan pengadaan majalah dinding di perpustakaan.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 09 Jun 2022 02:51
Last Modified: 09 Jun 2022 02:51
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23331

Actions (login required)

View Item View Item