PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (DIKLAT) TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA LEMBAGA PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN (LPMP) PROVINSI SULAWESI SELATAN

ANDI MUH. SADDAM MAPPANGILE A. (2022) PENGARUH PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (DIKLAT) TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA LEMBAGA PENJAMINAN MUTU PENDIDIKAN (LPMP) PROVINSI SULAWESI SELATAN.

[img] Text
Sampul.docx

Download (31kB)
[img] Text
Halaman Depan.docx

Download (42kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (24kB)
[img] Text
Daftar Pustaka new.docx

Download (16kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (34kB)

Abstract

Andi Muh. Saddam. 2016, Pengaruh Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Terhadap Kinerja Pegawai Pada Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan, dibimbing oleh Dr. Andi Cudai Nur, M.Si dan Dr. Ratmawati T., M.Pd Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji tentang Pengaruh Pendidikan dan Pelatihan Terhadap Kinerja Pegawai pada Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan, sedangkan rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana gambaran pelaksanaan pendidikan dan pelatihan dan gambaran kinerja pegawai di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) dan seberapa besar pengaruh pendidikan dan pelatihan terhadap kinerja pegawai di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran pelaksanaan pendidikan dan pelatihan dan kinerja pegawai Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) serta untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pendidikan dan pelatihan (diklat) terhadap kinerja pegawai pada Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif, melalui analisis regresi linier sederhana dan uji korelasi antara Pendidikan dan Pelatihan (X) dan kinerja pegawai (Y). Pengumpulan data yang dilakukan adalah melalui angket atau pembagian kuisioner dan studi dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Pegawai di lingkungan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan yang telah mengikuti diklat berjumlah 104 orang. Penentuan jumlah sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin dengan menggunakan taraf kepercayaan sebesar 90 persen, diperoleh jumlah sampel sebanyak 51 orang pegawai. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pendidikan dan pelatihan di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan berada dalam kategori sangat baik dan kinerja pegawai Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan juga berada dalam kategori sangat baik, serta menunjukkan bahwa pendidikan dan pelatihan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Sulawesi Selatan.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 24 May 2022 02:00
Last Modified: 24 May 2022 02:00
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23223

Actions (login required)

View Item View Item