SARI NURULITA YUNUS (2022) PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA DI SMP NEGERI 1 TAKALAR KECAMATAN PATTALLASSANG KABUPATEN TAKALAR.
Text
sampul depan.docx Download (42kB) |
|
Text
MOTTO, abstrak, daftar isi, prakata.docx Download (35kB) |
|
Text
bab 1.docx Download (32kB) |
|
Text
daftar pustaka.docx Download (28kB) |
|
Text
RIWAYAT HIDUP.docx Download (185kB) |
Abstract
Sari Nurulita Yunus. 2016. Pemanfaatan Perpustakaan Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Di SMP Negeri 1 Takalar Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar. Skripsi ini dibimbing oleh Drs. M. Bachtiar, M.Si dan Dra. Sitti Habibah, M.Si. Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar Penelitian ini mengkaji tentang pemanfaatan perpustakaan dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di SMP Negeri 1 Takalar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pemanfaatan perpustakaan dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di SMP Negeri 1 Kabupaten Takalar? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan perpustakaan dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di SMP Negeri 1 Kabupaten Takalar. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Selanjutnya yang menjadi populasi dalam penelitian ini seluruh siswa di SMP Negeri 1 Takalar dengan pengambilan sampel sebanyak 79 siswa. Pengumpulan data melalui teknik angket dan dokumentasi, Kemudian dianalisis secara persentase. Adapun kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian adalah pemanfaatan perpustakaan dalam meningkatkan motivasi belajar siswa di SMP Negeri 1 Takalar masih tergolong ke dalam kategori rendah.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 22 Apr 2022 02:36 |
Last Modified: | 22 Apr 2022 02:36 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23149 |
Actions (login required)
View Item |