KINERJA KEPALA SEKOLAH SEBAGAI SUPERVISOR AKADEMIK DI SEKOLAH DASAR NEGERI NO. 160 SIDO TEPUNG DI KECAMATAN MANGKUTANA KABUPATEN LUWU TIMUR

MUSTIKA DEWI (2022) KINERJA KEPALA SEKOLAH SEBAGAI SUPERVISOR AKADEMIK DI SEKOLAH DASAR NEGERI NO. 160 SIDO TEPUNG DI KECAMATAN MANGKUTANA KABUPATEN LUWU TIMUR.

[img] Text
sampul DLL.docx

Download (73kB)
[img] Text
BAB 1 sampai Riwayat hidup.docx

Download (2MB)

Abstract

MUSTIKA DEWI. 2017. Kinerja Kepala Sekolah Sebagai Supervisor Akademik Di Sekolah Dasar Negeri No 160 Sido Tepung Kecamatan Mangkutana Kabupaten Luwu Timur. Skripsi Di bimbing oleh Prof. Suparlan Suhartono, M,Ed. Ph.D Dan Dr Andi Nurochmah, M.Pd Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji tentang Kinerja Kepala Sekolah Sebagai Supervisor akademik disekolah Dasar Negeri No.160 Sido Tepung Kecamatan Mangkutana Kabupaten Luwu Timur. Fokus masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah kinerja kepala sekolah sebagai supervisor akademik di Sekolah Dasar Negeri No.160 Sido Tepung Kecamatan Mangkutana Kabupaten Luwu Timur. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja kepala sekolah sebagai supervisor akademik di Sekolah Dasar Negeri No 160 Sido Tepung Kecamatan Mangkutana Kabupaten Luwu Timur. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptf. Subjek penelitian adalah kepala sekolah dan guru-guru. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis data deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja kepala sekolah sebagai supervisor akademik di Sekolah Dasar Negeri No.160 Sido Tepung Kecamatan Mangkutana Kabupaten Luwu Timur menunjukkan bahwa kinerja kepala sekolah sebagai supervisor akademik tetap menjalankan tugasnya dengan baik. Kesimpulan dari penelitian ini bahwa kepala sekolah sebagai supervisor akademik dapat meningkatkan kinerja ini dengan baik di Sekolah Dasar Negeri No.160 Sido Tepung Kecamatan Mangakutana Kabupaten Luwu Timur. Hal ini terbukti dari kinerja kepala sekolah dalam meningkatkan profesional guru dalam mengajar dikelas.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 22 Apr 2022 02:29
Last Modified: 22 Apr 2022 02:29
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23148

Actions (login required)

View Item View Item