STUDI MANAJEMEN PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR NEGERI 26 PATTENE KOTA PALOPO

DEWI INDAHYANI (2022) STUDI MANAJEMEN PEMBELAJARAN DI SEKOLAH DASAR NEGERI 26 PATTENE KOTA PALOPO.

[img] Text
SAMPUL PALING DEPAN.docx

Download (37kB)
[img] Text
Bagian depan.docx

Download (70kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (27kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.docx

Download (20kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (36kB)

Abstract

Dewi Indahyani, 2016. Studi Manajemen Pembelajaran di Sekolah Dasar Negeri 26 Pattene Kota Palopo. Skripsi dibimbing oleh Dra.Sitti Habibah, M.Si dan Dr. Ansar,M.Si. Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji tentang Pembelajaran di Sekolah Dasar Negeri 26 Pattene Kota Palopo. Fokus penelitian ini adalah bagaimanakah a. perencanaan pembelajaran, b. pelaksanaan pembelajaran dan c. evaluasi pembelajaran di Sekolah Dasar Negeri 26 Pattene Kota Palopo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran dan evaluasi pembelajaran di Sekolah Dasar Negeri 26 Pattene Kota Palopo. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif kualitatif, untuk mengetahui bagaimana perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran dan evaluasi pembelajaran. Unit analisis dalam penelitian ini adalah kepala sekolahdan guru. Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) Perencanaan pembelajaran di SDN 26 Pattene Kota Palopo sudah berupaya untuk menyusun program pembelajaran yang efektif, (2) Pelaksanaan pembelajaran di SDN 26 Pattene Kota Palopo telah terlaksana secara efektif, dan (3) Evaluasi pembelajaran di SDN 26 Pattene Kota Palopo, dimana guru yang terlibat langsung dalam pelaksanaan evaluasi pembelajaran dengan menggunakan 2 metode yaitu metode lisan dan tertulis. Jadi secara keseluruhan tentang manajemen pembelajaran di SDN 26 Pattene Kota Palopo dapat disimpulkan sudah berupaya menyusun perencanaan pembelajaran yang efektif, pelaksanaan pembelajaran yang efektif dan evaluasi pembelajaran yang efektif.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 22 Apr 2022 02:20
Last Modified: 22 Apr 2022 02:20
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23147

Actions (login required)

View Item View Item