PENGARUH BUDAYA SEKOLAH TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DI SMK NEGERI 2 SOMBA OPU KABUPATEN GOWA

HASMA AYU SARI (2022) PENGARUH BUDAYA SEKOLAH TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN DI SMK NEGERI 2 SOMBA OPU KABUPATEN GOWA.

[img] Text
1. Bagian Awal.docx

Download (59kB)
[img] Text
2. Bagian Isi Skripsi.doc

Download (495kB)

Abstract

HASMA AYU SARI, 2016. Pengaruh Budaya Sekolah Terhadap Efektivitas Pembelajaran Di SMK Negeri 2 Somba Opu Kabupaten Gowa. Di bimbing oleh Drs. Andi Mappincara. M, Pd dan Dra. Nirmala. S.Pd. M.Si Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji tentang pengaruh budaya sekolah terhadap efektivitas pembelajaran di SMK Negeri 2 Somba Opu Kabupaten Gowa. Rumusan masalah penelitian ini adalah: 1. Bagaimanakah budaya sekolah di SMK Negeri 2 Somba Opu Kab. Gowa?. 2. Bagaimanakah efektivitas pembelajaran di SMK Negeri 2 Somba Opu Kab. Gowa?. 3. Apakah pengaruh budaya sekolah terhadap efektivitas pembelajaran di SMK Negeri 2 Somba Opu Kab. Gowa?. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui:1. Budaya sekolah di SMK Negeri 2 Somba Opu Kab. Gowa. 2. Efektivitas pembelajaran di SMK Negeri 2 Somba Opu Kab. Gowa. 3. pengaruh budaya sekolah terhadap efektivitas pembelajaran di SMK Negeri 2 Somba Opu Kab. Gowa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Jumlah populasi sebanyak 106 guru.. Pengumpulan data dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Data dianalisis dengan menggunakan analisis persentase dan regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1. Budaya sekolah di SMK Negeri 2 Somba Opu Kabupaten Gowa berada pada kategori baik. Hal tersebut ditunjukkan dengan adanya budaya akademik, budaya demokratis, budaya sosial 2. Efektivitas pembelajaran di SMK Negeri 2 Somba Opu berada pada kategori baik. Hal tersebut ditunjukkan dengan kemampuan mempersiapkan pembelajaran, kemampuan melaksanaan pembelajaran, kemampuan melakukan interaksi belajar mengajar dan kemampuan melaksanakan penilaian terhadap hasil pembelajaran dimiliki oleh guru. 3. Budaya sekolah memiliki pengaruh terhadap efektivitas pembelajaran di SMK Negeri 2 Somba Opu Kabupaten Gowa

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 21 Apr 2022 03:00
Last Modified: 21 Apr 2022 03:00
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23107

Actions (login required)

View Item View Item