ANALISIS KEBUTUHAN PENDIDIKAN DAN LATIHAN DALAM PENINGKATAN PROFESIONALISME GURU PADA SMP NEGERI II BAJENG KABUPATEN GOWA

ARNI AMIR (2022) ANALISIS KEBUTUHAN PENDIDIKAN DAN LATIHAN DALAM PENINGKATAN PROFESIONALISME GURU PADA SMP NEGERI II BAJENG KABUPATEN GOWA.

[img] Text
SAMPUL.docx

Download (72kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (13kB)
[img] Text
bab 1-3.docx

Download (79kB)

Abstract

Arni Amir, 2012. Analisis Kebutuhan Pendidikan Dan Pelatihan Dalam Peningkatan Profesionalisme Guru Pada SMP Negeri 2 Bajeng. Skripsi ini dibimbing oleh Drs M. Bachtiar M,Si dan Dr Ratmawati M,Pd.Skripsi. Jurusan Administrasi Pendidikan. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji tentang analisis kebutuhan pendidikan dan pelatihan dalam peningkatan profesionalisme guru pada SMP Negeri II Bajeng, yang bertujuan untuk mengetahui tentang kebutuhan pendidikan dan latihan guru pada SMP Negeri II Bajeng. Subyek penelitian ini yaitu kepala sekolah beserta guru-guru pada SMP Negeri II Bajeng yang berjumlah 5 orang. Pendekatan yang digunakan adalah kualitatif dengan desain penelitian deskriptif. Fokus dalam penelitian ini adalah mengkaji bagaimana kebutuhan pendidikan dan pelatihan guru dalam peningkatan profesionalisme guru pada SMP Negeri II Bajeng Tujuan penelitian ini adalah untuk kebutuhan pendidikan dan pelatihan dalam peningkatan profesionalisme guru. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada umumnya para guru sudah cukup sering mengikuti kegiatan diklat, tentunya hal ini memberikan dampak yang positif bagi guru itu sendiri khususnya dalam peningkatan profesionalismenya. Akan tetapi kegiatan diklat yang mereka ikuti merupakan kegiatan diklat yang monoton, tentunya hal ini perlu diperhatikan oleh penyelenggara diklat agar memberikan diklat yang lebih bervariatif.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 21 Apr 2022 01:28
Last Modified: 21 Apr 2022 01:28
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23079

Actions (login required)

View Item View Item