PERSEPSI GURU TENTANG PELAKSANAAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DI KECAMATAN BULUKUMPA KABUPATEN BULUKUMBA

MUHAMMAD AKBAR (2022) PERSEPSI GURU TENTANG PELAKSANAAN KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL KEPALA SEKOLAH MENENGAH PERTAMA DI KECAMATAN BULUKUMPA KABUPATEN BULUKUMBA.

[img] Text
BAB I dan II.docx akbar.docx

Download (78kB)
[img] Text
SAMPUL DAN HALAMAN DEPAN.docx akbar.docx

Download (90kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (33kB)

Abstract

MUHAMMAD AKBAR, 2013. Persepsi Guru Tentang Pelaksanaan Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah Menengah Pertama di Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba. Skripsi. Dibimbing oleh Dra. Andi Nurochmah, M. Pd. dan Drs. M. Bachtiar, M. Si. Jurusan Administrasi Pendidikan. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Nageri Makassar. Penelitian ini membahas tentang Persepsi Guru Tentang Pelaksanaan Kepemimpinan Transformasional Kepala Sekolah Menengah Pertama Di Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah persepsi Guru tentang pelaksanaan kepemimpinan transformasional Kepala Sekolah Menengah Pertama di Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba. Berdasarkan hal tersebut di atas, penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran tentang pelaksanaan kepemimpinan transformasional Kepala Sekolah Menengah Pertama di Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba. Adapun pendekatan penelitian yang digunakan peneliti adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Guru Sekolah Menengah Pertama di Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba yang berjumlah 159 orang, dalam penarikan sampel peneliti menggunakan teknik Incidental Sampling atau Convenience Sampling sehingga ditarik sampel sebanyak 66 orang dari 159 orang populasi. Adapun teknik pengumpulan data dalam penelitian ini peneliti menggunakan angket dan dokumentasi, dalam proses pengolahan data Penulis menggunakan teknik analisis statistik deskriptif . Dari hasil penelitian ini diperoleh kesimpulan bahwa persepsi Guru tentang pelaksanaan kepemimpinan transformasional Kepala Sekolah Menengah Pertama di Kecamatan Bulukumpa Kabupaten Bulukumba berada dalam kategori baik. Hal itu sesuai dengan sikap Kepala Sekolah yang visioner dan mampu memberdayakan seluruh SDM (sumber daya manusia) sekolah khususnya Guru sehingga mereka bekerja dengan penuh semangat untuk mencapai hasil yang maksimal.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 20 Apr 2022 05:54
Last Modified: 20 Apr 2022 05:54
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23058

Actions (login required)

View Item View Item