PERSEPSI GURU TENTANG IMPLEMENTASI MANAJEMEN KESISWAAN DI SMP NEGERI 33 MAKASSAR

YONEL DANIEL DAUD (2022) PERSEPSI GURU TENTANG IMPLEMENTASI MANAJEMEN KESISWAAN DI SMP NEGERI 33 MAKASSAR.

[img] Text
hasil skripsiku yonel.pdf

Download (1MB)

Abstract

Yonel Daniel Daud, 2014.Persepsi Guru Tentang Implementasi Manajemen Kesiswaan di SMP Negeri 33 Kota Makassar. Skripsi dibimbing oleh Drs. M. Bachtiar, M.Si dan Dra. Nirmala S.Pd, M.Si; Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif deskriptif yaitu penelitian yang menggunakan angka sebagai presentasi tiap-tiap dimensi yang diteliti. Adapun penjelasan yang penulis gunakan adalah bersifat deskriptif yaitu menjelaskan secara mendetail hasil penelitian yang diperoleh dengan rumusan masalah: Bagaimana presepsi guru tentang implementasi manajemen kesiswaan di SMP Negeri 33 Makassar. Penelitian ini menggunakan metode dokumentasi serta dengan penyebaran angket penelitian. Dalam analisis data peneliti menggunakan Teknik analisis data kuantitatif berupa presentasi hasil penelitian, data display untuk menyajikan data berupa presentasi tiap-tiap dimensi penelitian. Conclusion, drawing/verification yaitu penarikan kesimpulan. Pelaksanaan manajemen kesiswaan di Di SMP Negeri 33 Makassar sudah mengikuti konsep-konsep manajemen kesiswaan hal ini bisa dilihat langsung dalam pelaksanaan dari perencanaan kesiswaan, penerimaan siswa, orientasi siswa baru, kehadiran dan ketidakhadiran siswa, pengelompokkan siswa, evaluasi siswa, kenaikan tingkat siswa, mengatur mutasi dan drop out, kode etik, hukuman dan disiplin telah memenuhi syarat dalam kategori sangat baik dengan 90,9 %.Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan akan menjadi bahan pemikiran, informasi dan masukan bagi penyelenggara dan pembina kesiswaan, pengurus, kepala sekolah, guru-guru dan staf-staf yang lain di SMP Negeri 33 Makassar, para pengguna jasa pendidikan (masyarakat, wali murid, siswa) dan para pemerhati pendidikan dalam mengelola siswa lebih baik agar menghasilkan sumber daya dan generasi yang berkualitas, bisa melahirkan lulusan (output) yang kuat dan siap menghadapi tantangan zaman yang akan datang.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 20 Apr 2022 02:27
Last Modified: 20 Apr 2022 02:27
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23048

Actions (login required)

View Item View Item