STUDI PENYUSUNAN RENCANA KEGIATAN DAN ANGGARAN SEKOLAH (RKAS) DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI I BONE- BONE DI KECAMATAN BONE-BONE KABUPATEN LUWU UTARA

NURHIDAYAH LIM (2022) STUDI PENYUSUNAN RENCANA KEGIATAN DAN ANGGARAN SEKOLAH (RKAS) DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI I BONE- BONE DI KECAMATAN BONE-BONE KABUPATEN LUWU UTARA.

[img] Text
pengantar.docx

Download (31kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.docx

Download (19kB)
[img] Text
nurhidayah lim skripsi.docx

Download (112kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (19kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.docx

Download (30kB)

Abstract

Nurhidayah Lim 2014, Penyusunan rencana kegiatan dan anggaran sekolah (RKAS) pada SMP Negeri I BONE-BONE Kecamatan Bone-Bone Kabupaten Luwu Utara, skripsi dibimbing oleh Dra . Nirmala, S.Pd. M.Si dan Dr.Ed, Faridah, ST, M.Sc Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Studi ini menelaah bagaimana penyusunan rencana kegiatan dan anggaran sekolah (RKAS), fokus masalah adalah pelaksanaann penyusunan rencana kegiatan dan anggaran sekolah (RKAS) di Sekolah Menengah Pertama I Bone-Bone di Kecamatan Bone-Bone Kabupaten Luwu Utara. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan penyusunan rencana kegiatan dan anggaran sekolah (RKAS) pada SMP Negeri I Bone-Bone. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pendekatan deskriptif kualitatif untuk mengetahui bagaimana penyusunan rencana kegiatan dan anggaran sekolah sekolah pada SMP Negeri I Bone-Bone Kecamatan Bone-Bone Kabupaten Luwu Utara.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik wawancara dan teknik dokumentasi Hasil penelitian yang diperoleh dalam penelitian penyusunan rencana kegiatan dan anggaran sekolah (RKAS) yaitu : (1) penyusunan rencana kegiatan dan anggaran sekolah (RKAS) sudah berupaya untuk menyesuaikan dengan visi misi dan tujuan sekolah, (2) penyusunan rencana kegiatan dan anggaran sekolah (RKAS) telah disusun berdasarkan hasil evaluasi diri sekolah (EDS) tapi masih sangat sedikit, (3) penyusunan hasil evaluasi diri sekolah (EDS) antara tahun 2013 dan 2014 sama, (4)dalam penyusunan rencana kegiatan dan anggaran sekolah (RKAS ) terdapat rencana rutin dan rencana strategis sekolah, (5) delapan (8) standar nasional pendidikan (SNP) menjadi landasan dalam penyusunan rencana kegiatan dan anggaran sekolah (RKAS), (6) mekanisme penyusunan rencana kegiatan dan anggaran sekolah (RKAS) sesuai dengan buku petunjuk penyusunan. Jadi secara keseluruhan tentang penyusunan rencana kegiatan dan anggaran sekolah (RKAS) pada SMP Negeri I Bone-Bone di Kecamatan Bone-Bone Kabupaten Luwu Utara dapat disimpulkan sudah berupaya menyusun rencana kegiatan dan anggaran sekolah (RKAS) secara baik dan sesuai dengan ketentuan penyusunan rencana kegiatan dan anggaran sekolah (RKAS).

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 20 Apr 2022 01:30
Last Modified: 20 Apr 2022 01:30
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23042

Actions (login required)

View Item View Item