PENGARUH PELAKSANAAN SUPERVISI AKADEMIK KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DI SMKN 1 TOMONI KECAMATAN TOMONI KABUPATEN LUWU TIMUR

FITRIAH (2022) PENGARUH PELAKSANAAN SUPERVISI AKADEMIK KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DI SMKN 1 TOMONI KECAMATAN TOMONI KABUPATEN LUWU TIMUR.

[img] Text
lampiran depan(1)(1).docx

Download (56kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (21kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (20kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.docx

Download (32kB)

Abstract

Fitriah.2015, Pengaruh Pelaksanaan Supervisi Akademik Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru di SMKN 1 Tomoni Kecamatan Tomoni Kabupaten Luwu Timur. Skripsi dibimbing oleh Dr. Ratmawati T, M.Pd dan Prof. Dr. H. Arismunandar M.Pd Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji tentang pengaruh pelaksanaan supervisi akademik kepala sekolah terhadap kinerja guru di SMKN 1 Tomoni Kecamatan Tomoni Kabupaten Luwu Timur. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimanakah gambaran pelaksanaan supervisi akademik kepala sekolah di SMKN 1 Tomoni? (2) Bagaimanakah gambaran kinerja guru di SMKN 1 Tomoni? (3) Apakah ada pengaruh pelaksanaan supervisi akademik kepala sekolah terhadap kinerja guru di SMKN 1 Tomoni?. Penelitian ini bertujuan, (1) Untuk mengetahui bagaimana gambaran pelaksanaan supervisi akademik kepala Sekolah di SMKN 1 Tomoni. (2) . Untuk mengetahui bagaimana gambaran kinerja guru di SMKN 1 Tomoni. (3) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh pelaksanaan supervisi akademik kepala Sekolah terhadap kinerja guru di SMKN 1 Tomoni. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif. Selanjutnya yang menjadi populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru pada SMKN 1 Tomoni di Kecamatan Tomoni Kabupaten Luwu Timur yang berjumlah 39 orang. Alat pengumpulan data dalam penelitian ini melalui teknik angket dan dokumentasi, kemudian data dianalisis dengan menyesuaikan persentase dan regresi sederhana, selanjutnya diolah dengan SPSS (Statistical Program For Social Science). Berdasarkan hasil olah data maka hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelaksanaan supervisi akademik kepala sekolah di SMKN 1 Tomoni Kecamatan Tomoni Kabupaten Luwu Timur berada pada kategori sangat baik sedangkan kinerja guru di SMKN 1 Tomoni kecamatan Tomoni Kabupaten Luwu Timur berada dalam kategori baik dalam proses pembelajaran dan terdapat pengaruh yang sangat positif terhadap supervisi akademik kepala sekolah terhadap kinerja guru di SMKN 1 Tomoni Kecamatan Tomoni Kabupaten Luwu Timur.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 20 Apr 2022 01:18
Last Modified: 20 Apr 2022 01:18
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23040

Actions (login required)

View Item View Item