MULYATI (2022) STUDI TENTANG PENGELOLAAN KELAS DI SMP NEGERI 13 KOTA MAKASSAR.
Text
1. SAMPUL.docx Download (30kB) |
|
Text
3. BAB I.docx Download (25kB) |
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.docx Download (17kB) |
|
Text
14. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.docx Download (41kB) |
Abstract
Mulyati, 2015, Studi Tentang Pengelolaan Kelas di SMP Negeri 13 Kota Makassar. Skripsi dibimbing oleh Drs. A. Mappincara, M.Pd dan Dr. Ratmawati T, M.Pd, Jurusan Administrasi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji studi tentang pengelolaan kelas di Sekolah SMP Negeri 13 Kota Makassar. Fokus dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah gambaran pengeloaan kelas di SMP Negeri 13 Kota Makassar? Berdasarkan fokus penelitian tersebut, selanjutnya yang menjadi tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran pengelolaan kelas di SMP Negeri 13 Kota Makassar. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif yakni menggambarkan fenomena yang diteliti tentang pengelolaan kelas, yang menjadi unit analisis dalam penelitian ini yaitu Guru. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner/angket dan dokumentasi, kemudian dianalisis secara presentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: studi pengelolaan kelas di SMP Negeri 13 Kota Makassar yaitu pendekatan sosio emosional dan pendekatan pengubah tingkah laku, pendekatan sosio emosional terbagi atas empat aspek yaitu: tipe kepemimpinan, sikap guru, suara guru, dan hubungan interpersonal. Dan untuk pendekatan pengubah tingkah laku terbagi atas empat aspek yaitu: memberikan penguatan positif, pemberian hukuman, pemberian penundan/ penghapusan, dan memberikan penguatan negatif. Berdasarkan rangkuman hasil analisis data kuesioner/angket pengelolaan kelas di SMP Negeri 13 Kota Makassar menunjukkan kategori sangat baik.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > ADMINISTRASI PENDIDIKAN - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 03:08 |
Last Modified: | 19 Apr 2022 03:08 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/23031 |
Actions (login required)
View Item |