ANALISIS KINERJA PAMONG BELAJAR PAKET C DI UPT SATUAN PENDIDIKAN NON FORMAL SANGGAR KEGIATAN BELAJAR (SPNF SKB) KABUPATEN BULUKUMBA

St. Sarmila (2022) ANALISIS KINERJA PAMONG BELAJAR PAKET C DI UPT SATUAN PENDIDIKAN NON FORMAL SANGGAR KEGIATAN BELAJAR (SPNF SKB) KABUPATEN BULUKUMBA.

[img] Text
JURNAL ST. SARMILA.pdf

Download (342kB)

Abstract

Abstrak: Penelitian ini mengkaji tentang analisis kinerja pamong belajar di UPT Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF SKB) di Kabupaten Bulukumba. Fokus masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana kinerja pamong belajar di UPT Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF SKB) Kabupaten Bulukunba. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif.. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini yaitu pamong, warga belajar, dan kepala SKB. . Analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif dengan langkah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pembuktian keabsahan data menggunakan teknik triangulasi. Triangulasi yang digunakan adalah triangulasi sember dan metode..Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja pamong belajar di UPT Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF SKB) telah baik. Dalam penilaian kinerja melibatkan beberapa indikator penelitian dengan penilaian kualitas kerja, kehadiran dan ketepatan waktu, inisiatif, dan kemampuan komunikasi. Kata Kunci: Kinerja, Pamong Belajar, Sanggar Kegiatan Belajar (SKB).

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH - (S1)
ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 13 Apr 2022 06:15
Last Modified: 13 Apr 2022 06:15
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22995

Actions (login required)

View Item View Item