PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PROGRAM KESETARAAN PAKET C DI PKBM MELATI KELURAHAN JUPPANDANG KECAMATAN ENREKANG KABUPATEN ENREKANG

IRFAN ARMIN (2022) PARTISIPASI MASYARAKAT DALAM PROGRAM KESETARAAN PAKET C DI PKBM MELATI KELURAHAN JUPPANDANG KECAMATAN ENREKANG KABUPATEN ENREKANG.

[img] Text
bagian depan skripsi.rtf

Download (204kB)
[img] Text
isi skripsi.rtf

Download (23MB)

Abstract

Irfan Armin, 2018 Partisipasi Masyarakat Dalam Program Kesetaraan Paket C Di Pkbm Melati Kelurahan Juppandang Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang,Skripsi. Dibimbing oleh Prof. Dr. H. Syamsul Bakhri Gaffar, M.Si. dan Dr.Rudi Amir, M.Pd ; Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Studi ini mengkaji tentang Partisipasi Masyarakat Dalam Program Kesetaraan Paket C Di Pkbm Melati Kelurahan Juppandang Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang. Masalah yaitu, bagaimana Partisipasi Masyarakat Dalam Program Kesetaraan Paket C Di Pkbm Melati Kelurahan Juppandang Kecamatan Enrekang Kabupaten Enrekang. Penelitian ini bertujuan untuk ; mengetahui informasi sejauh mana Partisipasi Masyarakat Dalam Program Kesetaraan Paket C Di Pkbm Melati. Pendekatan penelitian kualitatif yang bersifat studi kasus. Sumber data dalam penelitian ini adalah 6 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui, teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: partisipasi dalam penyelenggaraan pendidikan kesetaraan paket C di PKBM melati Kelurahan Juppandang Kec. Enrekang Kab. Enrekang.Wujud partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan kesetaraan paket C di Kelurahan Juppandang Keterlibatan masyarakat dalam pendidikan kesetaraan antara lain : (a) masyarakat ikut terjun langsung dalam proses pendidikan kesetaraan, (b) memberikan informasi atau promosi program, (c) membayar iuran pendidikan, serta (d) mengikuti seluruh kegiatan yang dilaksanakan oleh PKBM Melati sebagai wujud partisipasi melalui pemikiran, tenaga, barang dan dana.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 12 Apr 2022 06:12
Last Modified: 12 Apr 2022 06:12
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22937

Actions (login required)

View Item View Item