POLA PENDIDIKAN KELUARGA ORANGTUA TUNGGAL DI DESA LEMBANG LOHE KECAMATAN KAJANG JURUSAN PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR SKRIPSI POLA PENDIDIKAN KELUARGA ORANGTUA TUNGGAL DI DESA LEMBANG LOHE KECAMATAN KAJANG KABUPATEN BULUKUMBA

TRISMAULI (2022) POLA PENDIDIKAN KELUARGA ORANGTUA TUNGGAL DI DESA LEMBANG LOHE KECAMATAN KAJANG JURUSAN PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR SKRIPSI POLA PENDIDIKAN KELUARGA ORANGTUA TUNGGAL DI DESA LEMBANG LOHE KECAMATAN KAJANG KABUPATEN BULUKUMBA.

[img] Text
SRIPSI TRISMAULI.pdf

Download (1MB)

Abstract

TRISMAULI, 2018Pola Pendidikan Keluarga pada orangtua/single parent tunggal Di Desa Lembang Lohe Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba. Skripsi. Dibimbing oleh Suardi,S.Pd.,M.Pd dan Dr.Rudi Amir,M.Pd. Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Studi ini mengkaji tentang Pola Pendidikan Keluarga pada orangtua/single parent tunggal Di Desa Lembang Lohe Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba. Fokus masalah penelitian yaitu: Bagaimana Pola Pendidikan Keluarga pada orangtua/single parent tunggal Di Desa Lembang Lohe Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba. Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui dan mengkaji Pola Pendidikan Keluarga Pada Orangtua Tunggal Di Desa Lembang Lohe Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif bersifat deskriptif. Fokus penelitian yaitu: Pola Pendidikan Keluarga Pada Orangtua Tunggal. Sasaran penelitian mencakup:Orangtua tunggalsebanyak 5 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakanyaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Data yang dikumpulkan dianalisis secara deskriptif dengan langkah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pembuktian keabsahan data menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pola Pendidikan KeluargaOrangtua Tunggal cenderung memakai pola demokratis, Hal ini ditandai dengan adanya sikap terbuka dan bimbingan serta arahan terhadap orangtua dan anak sehingga terpenuhinya kebutuhan anak menyebabkan pola demokratis ini merupakan pola yang tepat diterapkan di lingkungan keluarga.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 12 Apr 2022 05:45
Last Modified: 12 Apr 2022 05:45
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22934

Actions (login required)

View Item View Item