PEMBERDAYAAN IBU RUMAH TANGGA MELALUI PEMBUATAN SAOS TOMAT DI PKBM REZKY AMALIYA DESA BUNTU SORONG KECAMATAN MASALLE KABUPATEN ENREKANG

SRI WAHYUNI AHMAD (2022) PEMBERDAYAAN IBU RUMAH TANGGA MELALUI PEMBUATAN SAOS TOMAT DI PKBM REZKY AMALIYA DESA BUNTU SORONG KECAMATAN MASALLE KABUPATEN ENREKANG.

[img] Text
1. Cover depan.pdf

Download (17kB)
[img] Text
2. lembar persetujuan tutup.pdf

Download (384kB)
[img] Text
3. PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (216kB)
[img] Text
4. PRAKATA.pdf

Download (117kB)
[img] Text
5. SKRIPSI 2.pdf

Download (591kB)
[img] Text
6. Lampiran 1.pdf

Download (187kB)
[img] Text
7. Pedoman Wawancara Untuk Ketua PKBM Rezky Amaliya.pdf

Download (302kB)
[img] Text
8. hasil wawancara.pdf

Download (198kB)
[img] Text
9. dokumentasi.pdf

Download (430kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP UNI.pdf

Download (282kB)

Abstract

SRI WAHYUNI AHMAD, 2018 Pemberdayaan Ibu Rumah Tangga Melalui Pembuatan Saos Tomat di PKBM Rezky Amaliya Desa Buntu Sorong Kecamatan Masalle Kabupaten Enrekang. Skripsi. Dibimbing oleh Hj. Kartini Marzuki dan Prof.Dr.H. Syamsul Bahkri Gaffar M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Melihat banyaknya ibu-ibu yang tidak memiliki kesibukan selain mengurusi pekrjaan rumah dan waktunya tidak digunakan dalam hal-hal yang bermanfaat sehingga studi ini mengkaji tentang Pemberdayaan Ibu Rumah Tangga Melalui Pembuatan Saos Tomat di PKBM Rezky Amaliya Desa Buntu Sorong Kecamatan Masalle Kabupaten Enrekang Fokus masalah penelitian yaitu: Bagaimana Penyelenggaraan Pemberdayaan Ibu Rumah Tangga Melalui Pembuatan Saos Tomat di PKBM Rezky Amaliya Desa Buntu Sorong Kecamatan Masalle Kabupaten Enrekang . Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Penyelenggaraan Pemberdayaan Ibu Rumah Tangga Melalui Pembuatan Saos Tomat di PKBM Rezky Amaliya Desa Buntu Sorong Kecamatan Masalle Kabupaten Enrekang . Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif bersifat fenomenologi. Fokus penelitian yaitu:Pemberdayaan Ibu Rumah Tangga Melalui Pembuatan Saos Tomat di PKBM Rezky Amaliya : Sasaran penelitian yaitu (1) Ketua PKBM 1 orang (2) Instruktur 1 orang (3) Ibu rumah tangga 10 orang . Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi dan dokumentasi. Data yang dikumpulkan dianalisis secara deskriptif dengan langkah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pembuktian keabsahan data menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberdayaan ibu rumah tangga melalui pembuatan saos tomat dapat dilihat dari 3 aspek yaitu pemihakan yaitu dalam program pemberdayaan perempuan sebagai pihak yang diberdayakan dipihaki dari berbagai kalangan baik oleh suami maupun lembaga salah satunya adalah PKBM , penyiapan yaitu aktivitas ini meliputi kegiatan yang memungkinkan perempuan ikut mengakses, berparisipasi mengontrol dan mengambil manfaat hasil-hasil kegiatan dan perlindungan yaitu upaya perlindungan yang diperoleh pada program pemberdayaan yaitu memberi proteksi sampai dapat dilepas dalam proses pemberdayaan.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 12 Apr 2022 05:27
Last Modified: 12 Apr 2022 05:27
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22932

Actions (login required)

View Item View Item