PERAN ORANGTUA DALAM MENANAMKAN KEDISIPLINAN ANAK USIA DINI (STUDI KASUS PADA KELUARGA DI KELURAHAN MAPPALA KECAMATAN RAPPOCINI KOTA MAKASSAR)

RIFKI ULWAN RISQULLAH (2022) PERAN ORANGTUA DALAM MENANAMKAN KEDISIPLINAN ANAK USIA DINI (STUDI KASUS PADA KELUARGA DI KELURAHAN MAPPALA KECAMATAN RAPPOCINI KOTA MAKASSAR).

[img] Text
rifki ulwan risqullah.pdf

Download (4MB)

Abstract

RIFKI ULWAN RISQULLAH. 2018. Peran Orangtua Dalam Menanamkan Kedisiplinan Anak Usia Dini (Studi Kasus Pada Keluarga Di Kelurahan Mappala Kecamatan Rappocini Kota Makassar).Pembimbing penelitian ini adalah Rudi Amir dan Hj. Kartini Marzuki. Pada Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Orangtua Dalam Menanamkan Kedisiplinan Anak Usia Dini (Studi Kasus Pada Keluarga Di Kelurahan Mappala Kecamatan Rappocini Kota Makassar). Penelitian ini menggunakan pendekataan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif dengan langkah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pembuktian keabsahan data menggunakan teknik trianggulasi. Trianggulasi yang digunakan adalah trianggulasi sumber dan metode. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah: Peran Orangtua Dalam Menanamkan Kedisiplinan Anak Usia Dini (Studi Kasus Pada Lingkungan Keluarga Di Kelurahan Mappala Kecamatan Rappocini Kota Makassar) yaitu sebagai berikut: Pada penanaman kedisiplinan anak usia dini terdapat beberapa peran orangtua yaitu peran orangtua sebagai pendidik, peran orangtua sebagai pendorong, peran orangtua sebagai panutan, peran orangtua sebagai teman, peran orangtua sebagai pengawas, peran orangtua sebagai konselor.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 12 Apr 2022 05:20
Last Modified: 12 Apr 2022 05:20
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22931

Actions (login required)

View Item View Item