PARTISIPASI MASYARAKAT TERHADAP PELAKSANAAN PROGRAM KEAKSARAAN FUNGSIONAL DI PUSAT KEGIATAN BELAJAR MASYARAKAT PERMATASARI KELURAHAN SAMALEWA KABUPATEN PANGKEP

MEGAWATI SABRI (2022) PARTISIPASI MASYARAKAT TERHADAP PELAKSANAAN PROGRAM KEAKSARAAN FUNGSIONAL DI PUSAT KEGIATAN BELAJAR MASYARAKAT PERMATASARI KELURAHAN SAMALEWA KABUPATEN PANGKEP.

[img] Text
campursari.docx

Download (52kB)
[img] Text
skripsi.docx

Download (641kB)

Abstract

Megawati Sabri, 2016. Partisipasi Masyarakat Terhadap Pelaksanaan Program Keaksaraan Fungsional di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Permatasari Kelurahan Samalewa Kabupaten Pangkep. Skripsi dibimbing oleh Suardi, S.Pd dan Prof. Dr. H. Syamsul Bakhri Gaffar, M.Si Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji tentang Partisipasi Masyarakat Terhadap Pelaksanaan Program Keaksaraan Fungsional di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Permatasari Kelurahan Samalewa Kabupaten Pangkep. Fokus masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Partisipasi Masyarakat Terhadap Pelaksanaan Program Keaksaraan Fungsional di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Permatasari Kelurahan Samalewa Kabupaten Pangkep?, Tujuan penelitian untuk mendeskripsikan Partisipasi Masyarakat Terhadap Pelaksanaan Program Keaksaraan Fungsional di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Permatasari Kelurahan Samalewa Kabupaten Pangkep. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi dan dokumentasi dengan meneliti Partisipasi Masyarakat Terhadap Pelaksanaan Program Keaksaraan Fungsional di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Permatasari Kelurahan Samalewa Kabupaten Pangkep mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi sangat di terima baik oleh masyarakat setempat terbukti dengan keikutsertaan masyarakat dalam berbagai program yang diadakan khususnya pada program keaksaraan fungsional yang dilaksanakan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat Permatasari Kelurahan Samalewa Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep. partisipasi masyarakat terhadap kegiatan keaksaraan fungsional yang dilaksanakan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat dapat diklasifikasikan sebagai bentuk partisipasi yang baik terbukti dengan berlangsungnya pembelajaran dengan sangat lancar serta keikutsertaan masyarakat terhadap program yang dilaksanakan khususnya pada program keaksaraan fungsional.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 08 Apr 2022 03:10
Last Modified: 08 Apr 2022 03:10
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22865

Actions (login required)

View Item View Item