HAFSAH (2022) PENINGKATAN KEMAMPUAN ANAK DIDIK MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI PERMAINAN KARTU ANGKADI KELOMPOK BERMAIN AL-HUSNA DESA JE’NE TALLASA KABUPATEN GOWA.
Text
skripsi 2016.docx Download (2MB) |
Abstract
Hafsah. 2016. Peningkatan Kemampuan Anak Didik Mengenal Lambang Bilangan Melalui Permainan Kartu Angka di Kelompok Bermain Al-Husna Desa Je’ne Tallasa Kabupaten Gowa. Skripsi dibimbing oleh Prof Dr.H.Syamsul Bakhri Gaffar, M.Si. dan Dra. Istiyani Idrus, M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Studi ini menelaah Peningkatan Kemampuan Anak Didik Mengenal Lambang Bilangan Melalui Permainan Kartu Angka di Kelompok Bermain Al-Husna Desa Je’ne Tallasa Kabupaten Gowa. Permasalahan pokok yang dikaji yaitu bagaimana peningkatan kemampuan anak didik mengenal lambang bilangan melalui permainan kartu angka di Kelompok Bermain Al-Husna Desa Je’ne Tallasa Kabupaten Gowa?. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui peningkatan kemampuan anak didik mengenal lambang bilangan melalui permainan kartu angka di Kelompok Bermain Al-Husna Desa Je’ne Tallasa Kabupaten Gowa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas. Fokus dalam penelitian ini adalah peningkatan kemampuan anak didik mengenal lambang bilangan melalui permainan kartu angka.Unit analisis dalam penelitian ini adalah satu orang tutor pada kelompok belajar, serta 11 anak didik. Pengumpulan data dengan observasi dan dokumentasi. Data diolah dengan analisis deskriptif kualitatif. Temuan hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan bermain kartu angka dapat meningkatkan kemampuan anak didik mengenal lambang bilangan pada anak di Kelompok Bermain Al – Husna Desa Je,ne Tallasa Kabupaten Gowa.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 08 Apr 2022 02:13 |
Last Modified: | 08 Apr 2022 02:13 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22859 |
Actions (login required)
View Item |