PERSEPSI TUTOR MENGENAI PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DI KELURAHAN SAMALEWA KECAMATAN BUNGORO KABUPATEN PANGKAJENE DAN KEPULAUAN

NUR ANDRIANI (2022) PERSEPSI TUTOR MENGENAI PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DI KELURAHAN SAMALEWA KECAMATAN BUNGORO KABUPATEN PANGKAJENE DAN KEPULAUAN.

[img] Text
HALAMAN DEPAN.docx

Download (345kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (23kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (46kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (26kB)
[img] Text
BAB IV.rtf

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (21kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.docx

Download (22kB)
[img] Text
L A M P I R A N.docx

Download (7MB)

Abstract

Nur Andriani. 2016. Persepsi Tutor Mengenai Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kelurahan Samalewa Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan. Skripsi ini dibimbing oleh Drs. H. Alimin Umar, M.Pd. sebagai Pembimbing I dan Prof. Dr. H. Syamsul Bachri Gaffar, M.Si. sebagai Pembimbing II. Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji tentang Persepsi Tutor mengenai penyelenggaraan PAUD di Kelurahan Samalewa Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah persepsi tutor mengenai penyelenggaraan PAUD di Kelurahan Samalewa Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan? Tujuan dalam penelitian adalah untuk mengetahui persepsi tutor mengenai penyelenggaraan PAUD di Kelurahan Samalewa Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode penelitian kuantitatif. Jenis penelitian yang dipilih yaitu penelitian deskriptif yang bersifat eksplorasi. Peubah dalam penelitatian ini yaitu persepsi tutor mengenai penyelenggaraan PAUD. Populasi dalam penelitian ini adalah tutor yang menjadi pendidik di lembaga PAUD di Kelurahan Samalewa Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan yang berjumlah 30 orang. Teknik pengumpulan data melalui angket dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis deskriptif (persentase) disajikan dalam bentuk matriks tabulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi tutor mengenai penyelenggaraan PAUD di Kelurahan Samalewa Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan menurut persepsi tutor terkategori sangat baik, baik ditinjau dari peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan/pengelola, kelompok belajar, tempat belajar, sarana dan prasarana, program pembelajaran, pembiayaan, ragi belajar dan penilaian.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH - (S1)
ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 08 Apr 2022 01:58
Last Modified: 08 Apr 2022 01:58
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22857

Actions (login required)

View Item View Item