KETERLIBATAN IBU RUMAH TANGGA BUTA AKSARA DALAM UPAYA MEMOTIVASI ANAKNYA BELAJAR DI KELURAHAN SAPANANG KABUPATEN PANGKEP

NURAENI (2022) KETERLIBATAN IBU RUMAH TANGGA BUTA AKSARA DALAM UPAYA MEMOTIVASI ANAKNYA BELAJAR DI KELURAHAN SAPANANG KABUPATEN PANGKEP.

[img] Text
SKRIPSI ENY.....docx

Download (5MB)

Abstract

NURAENI, 2016, Keterlibatan Ibu Rumah Tangga Buta Aksara dalam Upaya Memotivasi Anaknya Belajar di Kelurahan Sapanang Kabupaten Pangkep. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. M. Ali Latif Amri, M.Pd dan Dr. H. M. Ali Latief, M.Pd. Jurusan Pendidikan Luar Sekolah, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Studi ini mengkaji tentang keterlibatan Ibu Rumah Tangga buta aksara dalam upaya memotivasi anaknya belajar di Kelurahan Sapanang Kabupaten Pangkep. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah keterlibatan ibu rumah tangga buta aksara dalam upaya memotivasi anaknya belajar di Kelurahan Sapanang Kabupaten Pangkep?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterlibatan Ibu Rumah Tangga buta aksara dalam upaya memotivasi anaknya belajar di Kelurahan Sapanang Kabupaten Pangkep. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Dalam penelitian yang menjadi sasaran yaitu ibu rumah tangga buta aksara dan mempunyai anak sementara sekolah sebanyak 30 ibu rumah tangga. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keterlibatan ibu rumah tangga buta aksara cukup terlibat dalam memotivasi anaknya belajar di Kelurahan Sapanang Kabupaten Pangkep.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 08 Apr 2022 01:27
Last Modified: 08 Apr 2022 01:27
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22852

Actions (login required)

View Item View Item