Penguatan Kapasitas Guru SMK Kompetensi Keahlian Elektronika Industri pada Pembelajaran Berfikir Kritis dan Penyusunan Soal HOTS

Arfandi, Anas and Purnamawati, Purnamawati and Mangesa, Riana Tangkin (2021) Penguatan Kapasitas Guru SMK Kompetensi Keahlian Elektronika Industri pada Pembelajaran Berfikir Kritis dan Penyusunan Soal HOTS. Jurnal Dedikasi, 23 (1). pp. 50-63. ISSN 2775-1678

[img] Text (Artikel Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi)
9_2021_Jurnal Dedikasi.pdf - Published Version

Download (542kB)
[img] Text (Peer Review Artikel Jurnal Nasional Tidak Terakreditasi)
Jurnal Nasional - Penguatan Kapasitas Guru Smk Kompetensi Keahlian Elektronika Industri pada Pembela.pdf - Published Version

Download (892kB)
Official URL: https://ojs.unm.ac.id/dedikasi/article/view/26344

Abstract

Kegiatan ini akan fokus pada tujuan untuk: 1) memberikan penguatan kepada guru SMK dalam memahami pembelajaran berfikir kritis. 2) meningkatkan kemampuan guru dalam menyusun soal yang dapat mengukur keterampilan berfikir tingkat tinggi. Metode pelatihan dilakukan secara luring. Metode pendampingan dilakukan dalam rangka memberi penguatan kepada mitra secara berkelanjutan dalam menerapkan penyusunan soal berbasis HOTS. Selain itu, metode yang ditempuh dalam kegiatan Program Kemitraan Masyarakat (PKM) ini adalah adalah ceramah, diskusi, tanya jawab, tes dan unjuk kerja dalam pembuatan soal. Dari hasil kegiatan program kemitraan masyarakat, dapat disimpulkan bahwa 1) Guru SMK program keahlian elektronika industri telah memahami dengan Baik penerapan pembelajaran berfikir kritis. 2) Guru SMK program keahlian elektronika industri telah memiliki keterampilan menyusun soal berbasis HOTS.

Item Type: Article
Subjects: KARYA ILMIAH DOSEN
Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN
Divisions: KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN
KARYA ILMIAH DOSEN
Depositing User: S.T., M.T. Faruq Ratuhaji
Date Deposited: 07 Apr 2022 08:58
Last Modified: 07 Apr 2022 08:58
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22846

Actions (login required)

View Item View Item