PENERAPAN METODE BERMAIN BALOK DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK DIDIK DI PLAY GROUP TRI PUTRI KELURAHAN SUDIANG RAYA KOTA MAKASSAR

CITRA AYU LESTARI (2022) PENERAPAN METODE BERMAIN BALOK DALAM MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK DIDIK DI PLAY GROUP TRI PUTRI KELURAHAN SUDIANG RAYA KOTA MAKASSAR.

[img] Text
SAMPUL HS CITTO yg mau di print.docx

Download (54kB)
[img] Text
SKRIPSI CITTO yg mau di print NEW 1.docx

Download (135kB)
[img] Text
Dokumentasi Citto.docx

Download (1MB)
[img] Text
Riwayat Hidup CITTO.docx

Download (44kB)

Abstract

Citra Ayu Lestari. 2015, Penerapan metode bermain balok dalam meningkatkan kreativitas anak didik di play group Tri Putri Sudian Raya Kota Makassar. Skripsi ini di bimbing oleh Drs. M. Ali Latif Amri, M.Pd Dan Dra. Istiyani Idrus, M.Si.Jurusan Pendidikan Luar Sekolah, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini berjudul penerapan metode bermain balok dalam meningkatkan kreativitas anak didik di Play Group Tri Putri kelurahan Sudiang raya Kota Makassar. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Bagaimana Penerapan Metode Bermain Balok Dalam Meningkatkan Kreativitas Anak Didik Di Play Group Tri Putri Kelurahan Sudiang Raya Kota Makassar ? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan metode bermain balok dalam meningkatkan kreativitas anak didik di Play Group Tri Putri kelurahan Sudiang Raya Kota Makassar . Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian PTK.Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif . Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode bermain balok dalam meningkatkan kreativitas anak didik dilakukan melalui indicator kreativitasya itu kelancaran (fluency), keluwesan (flexibility), keaslian (originality), elaborasi (elaboration). Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa penerapan metode bermain balok dalam meningkatkan kreativitas anak didik. Hal ini ditunjukkan dengan meningktanya kreativitas hasil belajar anak pada siklus I (Kurang) dan pada siklus II meningkat menjadi (Baik) dengan anak yang berjumlah 10 orang anak didik.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 07 Apr 2022 01:44
Last Modified: 07 Apr 2022 01:44
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22821

Actions (login required)

View Item View Item