KOMPETENSI PEDAGOGIK TENAGA PENDIDIK PAUD DI KELOMPOK BERMAIN MELATI BINAANSANGGAR KEGIATAN BELAJAR GOWA

A. HASNAH S (2022) KOMPETENSI PEDAGOGIK TENAGA PENDIDIK PAUD DI KELOMPOK BERMAIN MELATI BINAANSANGGAR KEGIATAN BELAJAR GOWA.

[img] Text
Sampul.docx

Download (24kB)
[img] Text
Halaman Sampul DKK.docx

Download (40kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (19kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (33kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (21kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (37kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (15kB)
[img] Text
Dapus dan Lampiran.docx

Download (673kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (13kB)

Abstract

A. HASNAH S.. 2015. Kompetensi Pedagogik Tenaga Pendidik PAUD Di Kelompok Bermain Melati Binaan Sanggar Kegiatan Belajar Gowa. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. M. Ali Latif Amri, M.Pd. dan Dra. Istiyani Idrus, M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Studi ini mengkaji tentang kompetensi pedagogik tenaga pendidik PAUD di Kelompok Bermain Melati Binaan Sanggar Kegiatan Belajar Gowa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimanakah kompetensi pedagogik tenaga pendidik PAUD di Kelompok Bermain Melati Binaan Sanggar Kegiatan Belajar Gowa?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi pedagogik tenaga pendidik PAUD di Kelompok Bermain Melati Binaan Sanggar Kegiatan Belajar Gowa. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa para tutor kelompok bermain Melati telah berusaha memenuhi indikator-indikator dalam menerapkan kompetensi pedagogik pendidik PAUD walau terdapat satu indikator yang belum diterapkan secara maksimal. Kesimpulan penelitian ini adalah kompetensi pedagogik pendidik PAUD pada Kelompok Bermain Melati dengan indikator 1) memahami karakteristik peserta didik, 2) pengembangan potensi peserta diik, 3) Menyusun kegiatan pembelajaran, 4) Memanfaatkan media dan sumber belajar, sudah berjalan baik dan maksimal oleh tutor di kelompok bermain Melati kecuali indikator memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi yang belum dapat berjalan optimal karena sebagian tutor belum menguasai penggunaan teknologi informasi dan komunikasi.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 06 Apr 2022 03:12
Last Modified: 06 Apr 2022 03:12
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22789

Actions (login required)

View Item View Item