STUDI TENTANG GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SANGGAR KEGIATAN BELAJAR KABUPATEN MAMASA

AGUSTA DEMMARUA (2022) STUDI TENTANG GAYA KEPEMIMPINAN KEPALA SANGGAR KEGIATAN BELAJAR KABUPATEN MAMASA.

[img] Text
Sampul.docx

Download (22kB)
[img] Text
Persetujuan Pembimbing.docx

Download (54kB)
[img] Text
Pengesahan Ujian Skripsi.docx

Download (55kB)
[img] Text
Halaman sampul dkk.docx

Download (36kB)
[img] Text
BAB I.docx

Download (28kB)
[img] Text
BAB II.docx

Download (45kB)
[img] Text
BAB III.docx

Download (28kB)
[img] Text
BAB IV.docx

Download (43kB)
[img] Text
BAB V.docx

Download (18kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA dan LAMPIRAN.docx

Download (313kB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (305kB)

Abstract

Agusta Demmarua, 2015. Studi Tentang Gaya Kepemimpinan Kepala Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Mamasa. Skripsi. Dibimbing Oleh Dra. Istiyani Idrus, M.Si dan Dr. H.M. Ali Latief, M.Pd. Program Studi Strata 1 Pendidikan Luar Sekolah Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Masalah penelitian ini adalah “Bagaimanakah gaya kepemimpinan yang diterapkan oleh kepala SKB Kabupaten Mamasa?”. Tujuan penelitian ini adalah 1. Mengidentifikasi gaya kepemimpinan Kepala SKB yang diterapkan di berbagai kegiatan dan situasi, 2. Menganalisis gaya kepemimpinan kepala SKB Kabupaten Mamasa. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu wawancara, dan dokumentasi. Lokasi penelitian ini adalah Kantor Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif dengan mengikuti konsep teori penyesuaian pemimpin dan inventarisasi gaya atau Leader Adaptability and Style Inventory (LASI). Hasil penelitian menunjukan bahwa Kepemimpinan Kepala SKB menunjukkan gaya kepemimpinan situasional yang debih dominan adalah delegasi. Serta menurut analisis penyesuain gaya, Kepala SKB menunjukkan gaya kepemimpinan situasional yang Efektif atau Luwes.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 06 Apr 2022 02:57
Last Modified: 06 Apr 2022 02:57
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22786

Actions (login required)

View Item View Item