lutfi, Lutfi (2013) Penerapan Permainan Sundamanda Kapal Dalam Meningkatkan Kemmampuan Lompat Jauh Gaya Jongkok Pada siswa Kelas V SD negeri Centre Palleko. Jurnal Cerdas Sifa Pendidikan, 2 (1). pp. 40-58. ISSN 2552-8245
Text
Artikel Jurnal Sifa Pendidikan.pdf Download (18MB) |
|
Text
Peer Review.pdf Download (2MB) |
Abstract
Abstrak Penelitisn ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dan jenis penelitian tindakan kelas. Rumusan masalah dari penelitian ini adalah Apakah dengan menerapkan permainan sundamanda kapal dalam pembelajaran atletik dapat meningkatkan kemampuan gaya jongkok pada murid kelas V SD Negeri Centre Palleko kabupaten takalar. tujuan penelitian ini adalah meningkatkan proses aktivitas pembelajaran atletik yaitu lompat jauh gaya jongkok melalui penerapan perminan sundamanda kapal pada murid kelas V SD Negeri Centre Palleko kabupaten takalar. yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah murid kelas V SD Negeri Centre Palleko kabupaten takalar. Upaya yang dilakukan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran lompat jauh adalah melaksanakan pembelajaran pada tahap inti melalui 3 tahap antara lain tahap persiapan tahap pelaksanaan dan tahap tindak lanjut. Teknik pengumpulan Data yang digunakan adalah obeservasi guru dan siswa tes dan dokumentasi. Berdasarkan hasil analisis dan evaluasi pada tahap refleksi hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan permainan sundamanda kapal efektif meningkatkan proses / aktivitas dan hasil pembelajaran atletik lompat jauh disetiap siklus tindakan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lompatt jauh gaya jongkok, Permainan Sundamanda kapal |
Subjects: | KARYA ILMIAH DOSEN Universitas Negeri Makassar > KARYA ILMIAH DOSEN |
Divisions: | KOLEKSI KARYA ILMIAH UPT PERPUSTAKAAN UNM MENURUT FAKULTAS > KARYA ILMIAH DOSEN KARYA ILMIAH DOSEN |
Depositing User: | Muh. Restu Susanto |
Date Deposited: | 07 Apr 2022 08:39 |
Last Modified: | 07 Apr 2022 08:39 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22748 |
Actions (login required)
View Item |