PEMBERDAYAAN PEREMPUAN MELALUI KEGIATAN DAUR ULANG PLASTIK DI LEMBAGA RADEN AJENG KARTINI KELURAHAN PEKKABATA KABUPATEN PINRANG

ASIA ARIFIN (2022) PEMBERDAYAAN PEREMPUAN MELALUI KEGIATAN DAUR ULANG PLASTIK DI LEMBAGA RADEN AJENG KARTINI KELURAHAN PEKKABATA KABUPATEN PINRANG.

[img] Text
SAMPUL.docx

Download (44kB)
[img] Text
Bab IV.doc

Download (278kB)
[img] Text
Dokumentasi hasil penelitian (1).docx

Download (1MB)
[img] Text
lembar observasi-1.docx

Download (28kB)

Abstract

Asia Arifin. 2014. Pemberdayaan Perempuan Melalui kegiatan daur ulang plastik di lembaga Ajeng Kartini Kelurahan pekkabata Kabupaten Pinrang. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. H. Alimin Umar, M.Pd dan Suardi, S.Pd.,M.Pd. Jurusan Pendidikan Luar Sekolah, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Studi ini mengkaji tentang Pemberdayaan Perempuan Pemberdayaan Perempuan Melalui kegiatan daur ulang plastik di lembaga Ajeng Kartini Kelurahan pekkabata Kabupaten Pinrang. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah Pemberdayaan Perempuan Melalui kegiatan daur ulang plastik di lembaga Ajeng Kartini Kelurahan pekkabata Kabupaten Pinrang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pemberdayaan Perempuan Melalui kegiatan daur ulang plastik di lembaga Ajeng Kartini Kelurahan pekkabata Kabupaten Pinrang. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pemberdayaan Perempuan Melalui kegiatan daur ulang plastik di lembaga Ajeng Kartini Kelurahan pekkabata Kabupaten Pinrang ditandai dengan adanya kesatuan antara strategi pemberdayaan dalam pelaksanaanya.. Kesimpulan penelitian ini adalah Pemberdayaan Perempuan Melalui kegiatan daur ulang plastik di lembaga Ajeng Kartini Kelurahan pekkabata Kabupaten Pinrang ditandai dengan adanya kesatuan antara strategi pemberdayaan dalam pelaksanaanya. Dan tahap pengembangan tidak terlepas dari tujuan program yaitu proses pembelajaran sampai peserta betul-betul mandiri dan dengan adanya program pemberdayaan perempuan diharapkan dapat menghasilkan masyarakat yang bisa memberdayakan dirinya secara profesional dan bertanggung jawab.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 30 Mar 2022 06:28
Last Modified: 30 Mar 2022 06:28
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22745

Actions (login required)

View Item View Item