HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA ANGKAT TERHADAP PERILAKU SOSIAL ANAK DI PANTI ASUHAN MUTMAINNAH KELURAHAN TAMMUA KECAMATAN TALLO KOTA MAKASSAR

ARNOLD (2022) HUBUNGAN POLA ASUH ORANG TUA ANGKAT TERHADAP PERILAKU SOSIAL ANAK DI PANTI ASUHAN MUTMAINNAH KELURAHAN TAMMUA KECAMATAN TALLO KOTA MAKASSAR.

[img] Text
LAMPIRAN DEPAN.docx

Download (46kB)
[img] Text
SKRIPSI JADI.docx

Download (107kB)
[img] Text
LAMPIRAN SKRIPSI.docx

Download (73kB)

Abstract

Arnold. 2013, Hubungan Pola Asuh Orang Tua Angkat Terhadap Perilaku Sosial Anak Di Panti Asuhan Mutmainnah Kelurahan Tammua Kecamatan Tallo Kota Makassar, skripsi ini dibimbing Dra. Istiyani Idrus, M.Si dan Dr. H. M. Ali Latif, M.Pd. Jurusan Pendidikan Luar Sekolah, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah tentang Hubungan Pola Asuh Orang Tua Angkat Terhadap Perilaku Sosial Anak Di Panti Asuhan Mutmainnah Kelurahan Tammua Kecamatan Tallo Kota Makassar dan juga untuk menelaah gambaran Pola Asuh Orang Tua Angkat serta Perilaku Sosial Anak yang berada di Panti Asuhan Mutmainnah Kelurahan Tammua Kecamatan Tallo Kota Makassar, dimana penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan positif dan signifikan Pola Asuh Orang Tua AngkatKepala Sekolah terhadap Perilaku Sosial Anak Panti Asuhan Mutmainnah Kelurahan Tammua Kecamatan Tallo Kota Makassar dan mengetahui gambaran Pola Asuh Orang Tua Angkat dan Perilaku Sosial Anak Panti Asuhan Mutmainnah Kelurahan Tammua Kecamatan Tallo Kota Makassar. Penelitian ini apabila dilihat berdasarkan jenis data dan analisisnya maka penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, selanjutnya menurut tingkat eksplanasinya atau penjelasannya adalah metode deskriptif dan asosiatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis data inferensial. Lokasi penelitian adalah Di Panti Asuhan Mutmainnah Kelurahan Tammua Kecamatan Tallo Kota Makassar dan yang menjadi responden adalah 20 orang tua angkat dan 60 anak asuh. Hasil yang diperoleh mengenai gambaran Pola Asuh Orang Tua Angkat yaitu tinggi , sedangkan gambaran Perilaku Sosial Anak barada dalam kategori tinggi. Hasil penelitian yang menggunakan analisis inferensial yaitu analisis korelasi linear sederhana memperoleh hasil korelasi sebesar 0.984 dengan sig. 0.000 yang berarti bahwa pola asuh orang tua angkat dengan perilaku sosial anak memiliki hubungan yang positif dan signifikan dengan kriteria hubungan yang sangat tinggi. Dalam pengujian hipotesis yaitu uji t diperoleh hasil t hitung sebesar 12.592 dengan tingkat sig. 0.05 dan t table sebesar 2.1009 dapat disimpulkan bahwa t hitung > t table, hal ini berarti terdapat hubungan yang signifikan Pola Asuh Orang Tua Angkat dengan Perilaku Sosial anak di Panti Asuhan Mutmainnah Kelurahan Tammua Kec. Tallo Kota Makassar.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 30 Mar 2022 06:05
Last Modified: 30 Mar 2022 06:05
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22743

Actions (login required)

View Item View Item