RISDAYANTI SYCHBUTUH (2022) PEMBERDAYAAN PEREMPUAN MELALUI KURSUS TATA KECANTIKAN RAMBUT TINGKAT DASAR DI TIARA SALON BINAAN SANGGAR KEGIATAN BELAJAR (SKB) UJUNG PANDANG KOTA MAKASSAR.
Text
bagian awal.docx Download (49kB) |
|
Text
isi skripsi.docx Download (1MB) |
Abstract
Risdayanti Sychbutuh. 2014. Pemberdayaan Perempuan Melalui Kursus Tata Kecantikan Rambut di Tiara Salon Binaan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Ujung Pandang Kota Makassar. Skripsi. Dibimbing oleh Dra. Istiyani Idrus, M.Si dan Drs. H. Alimin Umar, M.Pd.; Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji tentang Pemberdayaan Perempuan Melalui Kursus Tata Kecantikan Rambut Tingkat Dasar di Tiara Salon Binaan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Ujung Pandang Kota Makassar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana program kursus tata kecantikan rambut tingkat dasar di Tiara Salon Binaan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Ujung Pandang Kota Makassar dapat memberdayakan perempua. Penelitian ini menggunakan pendekatan metode penelitian kualitatif dan jenis penelitian yang digunakan adalah fenomenologi. Subjek penelitian ini ketua penyelenggara 1 orang, instruktur 1 orang, peserta didik 2 orang yang mengikut kursus tata kecantikan rambut tingkat dasar. Data dikumpulkan dengan mengunakan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Data diolah dengan menelaah seluruh data, reduksi data dan verifikasi data. Kesimpulan hasil penelitian ini yaitu Peserta didik memiliki pengetahuan dan keterampilan mengenai tata kecantikan rambut tingkat dasar sehingga nantinya telah siap memasuki dunia kerja yang berhubungan dengan indusrti salon kecantikan dan dapat mempunyai penghasilan.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 28 Mar 2022 06:39 |
Last Modified: | 28 Mar 2022 06:39 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22701 |
Actions (login required)
View Item |