HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS PEMBINAAN DENGAN PERILAKU SOSIAL ANAK DI PANTI ASUHAN AL-MUBARAQ KELURAHAN CEMPANIGA KECAMATAN CAMBA KABUPATEN MAROS

Rina Syahyani (2022) HUBUNGAN ANTARA INTENSITAS PEMBINAAN DENGAN PERILAKU SOSIAL ANAK DI PANTI ASUHAN AL-MUBARAQ KELURAHAN CEMPANIGA KECAMATAN CAMBA KABUPATEN MAROS.

[img] Text
sampul.docx

Download (34kB)
[img] Text
SKRIPSI.docx

Download (36kB)
[img] Text
ABSTRAK (Autosaved).docx

Download (33kB)
[img] Text
Isi skripsi.docx

Download (155kB)
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.docx

Download (33kB)

Abstract

Rina Syahyani. 2014. Hubungan Antara Intensitas Pembinaan Dengan Perilaku Sosial Anak Di Panti Asuhan Al-Mubaraq Kelurahan Cempaniga Kecamatan Camba Kabupaten Maros. Skripsi dibimbing oleh Drs. M Ali Latif Amri, M.Pd dan Dra. Istiyani Idrus, M.Si. Program Studi Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini membahas Hubungan Antara Intensitas Pembinaan Dengan Perilaku Sosial Anak Di Panti Asuhan Al-Mubaraq Kelurahan Cempaniga Kecamatan Camba Kabupaten Maros. permasalahan dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana intensitas pembinaan anak di Panti Asuhan Al Mubaraq Kelurahan Cempaniga Kecamatan Camba Kabupaten Maros? (2) Bagaimana perilaku sosial anak di Panti Asuhan Al Mubaraq Kelurahan Cempaniga Kecamatan Camba Kabupaten Maros? (3) Apakah ada hubungan antara intensitas pembinaan dengan perilaku sosial anak dalam Panti Asuhan Al Mubaraq Kelurahan Cempaniga Kecamatan Camba Kabupaten Maros?. Berdasarkan permasalahan di atas adapun tujuan penelitian adalah: (1) Mendeskripsikan intensitas pembinaan anak di Panti Asuhan Al Mubaraq Kelurahan Cempaniga Kecamatan Camba Kabupaten Maros; (2) Mendeskripsikan perilaku sosial anak di Panti Asuhan Al Mubaraq Kelurahan Cempaniga Kecamatan Camba Kabupaten Maros; (3) mendeskripsikan hubungan antara intensitas pembinaan dengan perilaku sosial anak dalam Panti Asuhan Al Mubaraq Kelurahan Cempaniga Kecamatan Camba Kabupaten Maros. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket, dan dokumentasi. Dalam penelitian ini angket digunakan sebagai metode utama untuk mengungkap data. mengenai Intensitas pembinaan dengan perilaku sosial anak di Panti Asuhan Al-Mubaraq Kelurahan Cempaniga Kecamatan Camba Kabupaten Maros. Data penelitian dianalisis mengunakan rumus korelasi product moment nilai simpangan. Kesimpulan menunjukkan bahwa ada hubungan positif antara intensitas pembinaan dengan perialaku sosial anak Panti Asuhan Al Mubaraq Kelurahan Cempaniga Kecamatan Camba Kabupaten Maros. Berdasarkan penelitian ini disarankan agar Pembinaan yang ada di Panti Asuhan Al-Mubaraq Kelurahan Cempaniga Kecamatan Camba Kabupaten Maros yang dilakukan oleh pembina Panti Asuhan sudah cukup baik namun perlu ditingkatkan lagi dengan praktek di lapangan atau magang dalam mengembangkan pelatihan tentang agama, fisik dan keterampilan pada anak sesuai dengan tuntutan masa yang akan datang.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 28 Mar 2022 06:19
Last Modified: 28 Mar 2022 06:19
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22698

Actions (login required)

View Item View Item