HUBUNGAN TINGKAT KEDISIPLINAN KERJA PAMONG BELAJAR DENGAN KEBERHASILAN MELAKSANAKAN TUGAS DI UPTD SANGGAR KEGIATAN BELAJAR KABUPATEN GOWA

Widiyanto Dwi Putra (2022) HUBUNGAN TINGKAT KEDISIPLINAN KERJA PAMONG BELAJAR DENGAN KEBERHASILAN MELAKSANAKAN TUGAS DI UPTD SANGGAR KEGIATAN BELAJAR KABUPATEN GOWA.

[img] Text
Sampul Skripsi.docx

Download (207kB)
[img] Text
Skripsi WIDI.docx

Download (351kB)
[img] Text
Skripsi WIDI.docx

Download (351kB)

Abstract

Widiyanto Dwi Putra. 2013. Hubungan Tingkat Kedisiplinan Kerja Pamong Belajar Dengan Keberhasilan Melaksanakan Tugas di UPTD Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Gowa. Dibimbing Oleh Drs. M. Ali Latif Amri M.Pd dan Dra. Istiyani Idrus M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini menelaah hubungan tingkat kedisiplinan kerja Pamong Belajar dengan keberhasilan melaksanakan tugas di UPTD Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Gowa. Permasalahan yang dikaji yaitu: (1) Bagaimana gambaran tingkat kedisiplinan Kerja Pamong Belajar di UPTD Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Gowa; (2) Bagaimana gambaran keberhasilan dalam melaksanakan tugas Pamong Belajar di UPTD Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Gowa; (3) Apakah ada Hubungan Tingkat Kedisiplinan Kerja Pamong Belajar Dengan Keberhasilan Melaksanakan Tugas di UPTD Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Gowa. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui gambaran tingkat kedisiplinan kerja pamong belajar di UPTD Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Gowa: (2) Untuk mengetahui gambaran tingkat kedisiplinan kerja pamong belajar di UPTD Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Gowa: (3) Untuk mengetahui hubungan tingkat kedisiplinan kerja pamong belajar dengan keberhasilan melaksanakan tugas di UPTD Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Gowa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan yang bersifat korelasional. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 27 orang Pamong Belajar yang ada di UPTD/SKB Kabupaten Gowa. Pengumpulan data dengan kuesioner dan dokumentasi. Data diolah dengan analisis persentase dan disajikan dalam bentuk tabel persentase dan korelasi product moment. Temuan hasil penelitian: (1) Tingkat kedisiplinan kerja Pamong Belajar di UPTD Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Gowa kurang baik. Hal ini menandakan bahwa pamong belajar masih kurang memiliki kesadaran untuk datang tepat waktu serta kurang menaati aturan yang berlaku: (2) Keberhasilan Pamong Belajar di UPTD Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Gowa kurang baik. Hal ini dipengaruhi oleh kedisiplinan yang masih perlu ditingkatkan (3) Ada hubungan yang positif antara ” tingkat kedisiplinan kerja pamong belajar dengan keberhasilan melaksanakan tugas di UPTD Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Gowa”.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH - (S1)
ILMU PENDIDIKAN
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 28 Mar 2022 01:57
Last Modified: 28 Mar 2022 01:57
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22687

Actions (login required)

View Item View Item