ANALISIS PENERAPAN KOMPETENSI PEDAGOGIK PENDIDIK DI KELOMPOK BERMAIN MELATI BINAAN SANGGAR KEGIATAN BELAJAR GOWA KABUPATEN GOWA

S U D I R M A N (2022) ANALISIS PENERAPAN KOMPETENSI PEDAGOGIK PENDIDIK DI KELOMPOK BERMAIN MELATI BINAAN SANGGAR KEGIATAN BELAJAR GOWA KABUPATEN GOWA.

[img] Text
Sampul.docx

Download (23kB)

Abstract

Sudirman. 2013. Analisis Penerapan Kompetensi Pedagogik Pendidik Pendidikan Anak Usia Dini Di Kelompok Bermain Melati Binaan Sanggar Kegiatan Belajar Gowa Kabupaten Gowa. Skripsi. Dibimbing oleh Drs. H. Alimin Umar M.Pd dan Dra Kartini Marzuki M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Studi ini mengkaji tentang Analisis Penerapan Kompetensi Pedagogik Pendidik Pendidikan Anak Usia Dini Di Kelompok Bermain Melati Binaan Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Gowa. Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimanakah Penerapan Kompetensi Pedagogik Pendidik Pendidikan Anak Usia Dini Di Kelompok Bermain Melati Binaan Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Gowa? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Penerapan Kompetensi Pedagogik Pendidik Pendidikan Anak Usia Dini Di Kelompok Bermain Melati Binaan Sanggar Kegiatan Belajar Kabupaten Gowa. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa para tutor kelompok bermain Melati telah berusaha memenuhi indikator-indikator dalam menerapkan kompetensi pedagogik tutor PAUD walau terdapat satu indikator yang belum diterapkan secara maksimal. Kesimpulan penelitian ini adalah Dari 5 indikator, 4 diantaranya yaitu indikator 1, 2, 3, 4, sudah berjalan lancar namun pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi belum berjalan lancar karena sebagian tutor belum menguasai penggunaan teknologi informasi dan komunikasi.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 25 Mar 2022 07:31
Last Modified: 25 Mar 2022 07:31
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22607

Actions (login required)

View Item View Item