FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI POLA ASUH ORANGTUA DI PAUD NURUL HUDA KELURAHAN LANRISANG KECAMATAN LANRISANG KABUPATEN PINRANG

FIRDASARI (2022) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI POLA ASUH ORANGTUA DI PAUD NURUL HUDA KELURAHAN LANRISANG KECAMATAN LANRISANG KABUPATEN PINRANG.

[img] Text
sampul.docx

Download (57kB)
[img] Text
skripsi firda.docx

Download (75kB)
[img] Text
lampiran 1 kisi-kisi refisi.docx

Download (19kB)
[img] Text
Lampiran 2 PEDOMAN WAWANCARA.docx

Download (17kB)
[img] Text
Lampiran 3 Hasil PEDOMAN WAWANCARA.docx

Download (22kB)
[img] Text
Lampiran 5 dokumemntasai.docx

Download (1MB)
[img] Text
RIWAYAT HIDUP.docx

Download (763kB)

Abstract

Firdasari 2013. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pola Asuh Orang tua di PAUD Nurul Huda Kelurahan Larinsang Kecamatan La rinsang Kabupaten Pinrang. Skripsi Dibimbing oleh Dr. H. Syamsul Bakri Gaffar, M.Si dan Drs. Istiyani Idrus. M.Si. Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Penelitian ini mengkaji tentang Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Pola Asuh Orangtua di PAUD Nurul Huda Kelurahan Larinsang Kecamatan Larinsang Kabupaten Pinrang.Fokus masalah pada penelitian ini, Bagaimana faktor-faktor yang mempengaruhi pola asuh orang tua di PAUD Nurul Huda Kelurahan Larinsang Kecamatan Larinsang Kabupaten Pinrang. Tujuan penelitian, untuk mengetahui menggambarkan faktor-faktor yang mempengaruhi pola asuh orang tua di PAUD Nurul Huda Kelurahan Larinsang Kecamatan Larinsang Kabupaten Pinrang. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif yang menggunakan desain analisis deskriptif dalam pengumpulan data digunakan wawancara dan dokumentasi yang berkaitan dengan faktor-faktor yang mempengaruhi pola asuh orangtua PAUD Nurul Huda Kelurahan Larinsang Kecamatan Larinsang Kabupaten Pinrang”.indikator dari faktor-faktor yang mempengaruhi pola asuh orangtua yaitu: pendidikan orang tua, lingkungan dan budaya. Sehingga hasil penelitian pada penelitian ini yaitu: pendidikan orangtua mempengaruhi pola asuh orang tua, lingkungan yang baik akan mendukung pengasuhan orangtua sedangkan lingkungan yang buruk akan mempengaruhi pengasuhan anak kearah yang negatif. Budaya yang disesuaikan dengan pengasuha nmenjadi factor pendukung pada pengasuhan orangtua, budaya yang tidak keluar dari kaidah agama semakin di dukung oleh orangtua akan membantu anak dalam mengetahui budaya mereka.

Item Type: Article
Subjects: ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH - (S1)
Divisions: FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN
Depositing User: Unnamed user with username pustakawanfip
Date Deposited: 24 Mar 2022 05:30
Last Modified: 24 Mar 2022 05:30
URI: http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22598

Actions (login required)

View Item View Item