Wahyuni Azis (2022) PENINGKATAN KREATIVITAS ANAK USIA DINI MELALUI PERMAINAN BALOK PADA KELOMPOK BERMAIN REINA TAMALATE DESA TAMALATE KECAMATAN GALESONG UTARA KABUPATEN TAKALAR.
Text
SAMPUL.docx Download (45kB) |
|
Text
BAB I,II,III,IV & V.doc Download (275kB) |
Abstract
Wahyuni Azis, 2013. Peningkatan kreativitas anak usia dini melalui permainan balok pada Kelompok Bermain Reina Tamalate Desa Tamalate Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar”.Skripsi. Dibimbing oleh Drs. M. Ali Latief Amri, M.Pd dan Dra. Istiyani Idrus, M.Si Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Fokus masalah dalam penelitian ini adalah Bagaimana Peningkatan kreativitas anak usia dini melalui permainan balok pada Kelompok Bermain Reina Tamalate Desa Tamalate Kecamatan Galesong Utara Kabupeten Takalar. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui Peningkatan kreativitas anak usia dini melalui permainan balok pada Kelompok Bermain Reina Tamalate Desa Tamalate Kecamatan Galesong Utara Kabupeten Takalar. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (Clasroom Action Research). Fokus dalam penelitian ini yaitu Peningkatan kreativitas anak usia dini melalui permainan balok pada Kelompok Bermain Reina Tamalate Desa Tamalate Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar. Subjek dalam penelitian ini yaitu 1 orang pendidik, 10 orang anak didik yang berumur 3-4 tahun yang terdiri dari 7 orang perempuan dan 3 oarng laki-laki. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa terjadi peningkatan yang optimal pada anak didik dilihat dari peningkatan setiap siklus. Dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan kreativitas anak didik setelah diterapkan permainan balok pada proses pembelajaran di Kelompok Bermain Reina Tamalate Desa Tamalate Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar, hal ini dapat dilihat dari peningkatan setiap siklus yaitu siklus I berada pada kategori kurang dan siklus II barada pada kategori sangat baik (Meningkat).
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | ILMU PENDIDIKAN > PENDIDIKAN LUAR SEKOLAH - (S1) |
Divisions: | FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN |
Depositing User: | Unnamed user with username pustakawanfip |
Date Deposited: | 22 Mar 2022 06:12 |
Last Modified: | 22 Mar 2022 06:12 |
URI: | http://eprints.unm.ac.id/id/eprint/22569 |
Actions (login required)
View Item |